Minggu, 30 Sep 2018 15:42 WIB

Tampilkan Foto Tempat Militer, Google Dituntut

Josina - detikInet
Foto: Gettyimages Foto: Gettyimages
Jakarta - Kementerian Pertahanan Belgia akan menuntut Google karena dianggap gagal memenuhi permintaan mereka. Belgia meminta Google memburamkan foto-foto di dalam tempat militer seperti pangkalan udara dan pembangkit tenaga listrik nuklir karena sensitif bagi publik.

Foto-foto yang ditampilkan malah terlihat jelas di satelit milik Google alias di Google Earth. Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Belgia menegaskan akan menuntut Google karena tidak mematuhi aturan.

Dilansir detikINET dari CNET, Minggu (30/9/2018), merespons hal ini, Google membela diri bahwa pihaknya telah memenuhi permintaan serupa bahkan dari pemerintah lain.



"Mengecewakan mengetahui Kementerian Pertahanan Belgia memutuskan untuk menuntut kami," kata Michiel Sallaets, juru bicara Google di Belgia, dalam sebuah pernyatannya.

"Kami telah bekerja sama dengan mereka selama lebih dari dua tahun, membuat perubahan pada peta kami sesuai dengan tempat-tempat yang mereka minta dan sesuai dengan hukum Belgia," tambahnya.



Perusahaan tersebut mencatat bahwa Google Earth terdiri dari pihak ketiga di Belgia dan memberikan detail kontak pemilik gambar kepada Kementerian ketika mendapatkan permintaan tersebut.

Tonton 'Google Dituntut Kementrian Pertahanan Belgia' di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)