Rabu, 26 Sep 2018 15:34 WIB

Tinggalkan Facebook, Pendiri Instagram 'Gondol' Rp 20 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mike Krieger dan Kevin Systrom. Foto: Istimewa/Facebook Mike Krieger dan Kevin Systrom. Foto: Istimewa/Facebook
Jakarta - Menciptakan jejaring sosial seperti Instagram yang sukses besar hingga dicaplok Facebook tentu menghasilkan pundi-pundi tak sedikit. Maka, Kevin Systrom dan Mike Krieger pun tetap takkan kekurangan uang walau sudah meninggalkan Facebook.

Duet pendiri Instagram itu punya uang yang luar biasa besar berkat Instagram. Khususnya Kevin Systrom, harta terkininya menurut perhitungan Forbes USD 1,4 miliar atau di kisaran Rp 20,8 triliun.

Sedangkan, dikutip detikINET dari BBC, harta kekayaan Mike Krieger misterius. Tapi diperkirakan antara USD 100 juta sampai USD 500 juta.



Instagram sendiri disebut-sebut salah satu akuisisi tersukses dalam sejarah teknologi. Betapa tidak, saat dibeli Facebook di tahun 2012, uang yang dikeluarkan dari kocek hanya USD 1 miliar.

Kini, nilai Instagram menjulang 100 kali lipat menjadi USD 100 miliar. Adapun jumlah penggunanya telah mencapai 1 miliar di seluruh dunia.

Menyesalkah Systrom menjual Instagram dengan harga murah? "Saya pikir melihat di mana kami dahulu, kami telah membuat keputusan bagus," kata dia.

Kevin menyatakan dia merasa misinya sudah terpenuhi di Instagram. "Ide untuk bergabung ke Facebook adalah agar Instagram bisa tumbuh jauh lebih cepat daripada saat kami sendiri. Jika itu tujuannya, maka saya pikir kami telah mencapainya, bahkan lebih," kata Kevin.

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed