Rabu, 26 Sep 2018 11:18 WIB

Pendiri Instagram Sudah Muak dengan Mark Zuckerberg

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mike Krieger dan Kevin Systrom. Foto: Istimewa/Facebook Mike Krieger dan Kevin Systrom. Foto: Istimewa/Facebook
Jakarta - Kevin Systrom dan Mike Krieger, dua pendiri Instagram, telah memutuskan mundur dari Facebook. Salah satu alasan utamanya kabarnya adalah, mereka sudah muak dengan pendiri dan CEO jejaring sosial terbesar dunia itu, Mark Zuckerberg.

Sumber NBC yang dikutip detikINET mengatakan Systrom dan Krieger marah pada berbagai keputusan Zuck yang lebih menguntungkan Facebook tapi merugikan Instagram. "Kevin Systrom sangat muak pada Mark," kata salah seorang sumber pegawai Instagram.

Saat Zuck membeli Instagram pada 2012 senilai USD 1 miliar, ia menjanjikan kedua jejaring sosial akan selalu berdiri sendiri-sendiri alias independen. Namun demikian makin lama, Instagram dan Facebook dicampuradukkan.



Puncaknya pada bulan Mei, orang kepercayaan Zuck yaitu VP News Feed Facebook, Adam Mosseri, ditunjuk menggantikan VP of Product Instagram, Kevin Weil. Tak ayal, cengkeraman Facebook pada Instagram pun kian erat.

Kedatangan Adam dianggap sebagai kepanjangan tangan Zuck. Bahkan ada gosip suatu saat nanti mereka akan menggantikan kedudukan Kevin dan Mike.

"Mark adalah ahli strategi yang brilian dan tentu saja dia akan memasukkan seseorang ke Instagram," sebut sumber terkait.

Kevin sendiri menyatakan dia merasa misinya sudah terpenuhi di Instagram. "Ide untuk bergabung ke Facebook adalah agar Instagram bisa tumbuh jauh lebih cepat daripada saat kami sendiri. Jika itu tujuannya, maka saya pikir kami telah mencapainya, bahkan lebih," kata Kevin.
(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed