Selasa, 25 Sep 2018 15:13 WIB

Kata Duo Pendiri Instagram Soal Kepergiannya dari Facebook

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram yang meninggalkan Facebook. Foto: Istimewa/Facebook Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram yang meninggalkan Facebook. Foto: Istimewa/Facebook
Jakarta - Instagram akan ditinggal dua pendirinya, yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger, dalam waktu dekat. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keduanya akan meninggalkan perusahaan itu dalam beberapa minggu ke depan.

Tak ubahnya perpisahan, keduanya pun mengucapkan selamat tinggal pada media sosial yang diluncurkan pada 2010 itu, yang diwakili oleh Systrom. Hal tersebut tampak dari blog resmi yang dimiliki Instagram.


"Saya dan Mike sangat bersyukur atas delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun di Facebook. Kami telah tumbuh dari 13 orang menjadi lebih dari ribuan dengan kantor-kantor di seluruh dunia sembari membangun produk yang berguna dan disukai oleh pengguna kami yang lebih dari 1 miliar," tulis Systrom.

"Kini, kami siap untuk babak baru. Kami berencana untuk rehat sejenak untuk mengeksplor rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi," katanya melanjutkan.

Bersitegang dengan Mark Zuckerberg Jadi Alasan Bos Instagram Hengkang, tonton videonya di sini:
Menurutnya, membangun sebuah hal baru membutuhkan langkah mundur untuk memahami apa yang dapat menginspirasi dan memang sepadan dengan kebutuhan dunia. Itulah yang akan menjadi rencana keduanya.


"Kami masih semangat dengan masa depan Instagram dan Facebook dalam beberapa tahun ke depan sebagaimana kami bertransisi dari pemimpin menjadi dua dari miliaran pengguna. Kami berharap dapat menyaksikan apa yang bisa dilakukan oleh perusahaan ini ke depan," ujar Systrom untuk mengakhirinya.

Di Instagram, Systrom dan Krieger masing-masing memegang jabatan sebagai CEO dan CTO. Dikabarkan, mereka mundur lantaran bersitegang dengan Mark Zuckerberg soal masa depan media sosial besutannya itu.

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed