Senin, 24 Sep 2018 22:19 WIB

#TimnasDay, Netizen Semangati Timnas U-16 Usai Main Seri

Kris Fathoni W - detikInet
Timnas Indonesia bermain seri 1-1 lawan Vietnam di Piala Asia U-16 2018 (Foto: Adam Aidil Padali/AFC) Timnas Indonesia bermain seri 1-1 lawan Vietnam di Piala Asia U-16 2018 (Foto: Adam Aidil Padali/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia U-16 harus puas bermain seri lawan Vietnam di Piala Asia U-16 2018. Mengusung tagar #TimnasDay, netizen pun ikut meramaikan lini masa Twitter.

Di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018), Indonesia melewati babak pertama dengan ketinggalan lebih dulu lewat gol Vietnam yang dicetak oleh Khuat Van Khang dari tendangan bebas.

Indonesia kemudian mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui gol dari Sutan Zico. Gol yang tercipta di menit ke-50 itu, pada prosesnya, sekaligus membuat skor akhir menjadi 1-1.




Untuk pertandingan tersebut sejumlah netizen melontarkan pujian khusus untuk kiper Ernando Ari Sutaryadi, yang aksinya di bawah mistar gawang Indonesia beberapa kali sukses mementahkan serangan lawan.


Selain itu, tidak sedikit netizen yang menilai permainan timnas Indonesia dalam pertandingan ini tidak sebagus di #TimnasDay sebelumnya, ketika menang 2-0 atas Iran pada partai pertamanya di Piala Asia U-16 2018.

Akan tetapi, sejumlah netizen lain juga tetap mengapresiasi perjuangan skuat Fakhri Husaini dalam meraih hasil seri di #TimnasDay kali ini. Apalagi Indonesia masih bertengger di puncak klasemen Grup C Piala Asia U-16 2018.

Timnas Indonesia pun disemangati agar bisa tampil lebih baik lagi ketika berhadapan dengan India di dalam pertandingan terakhirnya di fase grup, Kamis (27/9).


Keriuhan netizen Tanah Air di lini masa itu sekaligus membuat tagar #TimnasDay masuk ke jajaran topik hangat (trending topic) Twitter di Indonesia pada malam hari ini.

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed