Senin, 24 Sep 2018 19:21 WIB

Bisa 'Belajar', Google Drive Bakal Makin Pintar

Josina - detikInet
Ilustrasi Google Drive. (Foto: Internet) Ilustrasi Google Drive. (Foto: Internet)
Jakarta - Layanan file managers atau pengelola file di smartphone semakin pintar saat ini, salah satunya mereka bisa otomatis mengurutkan file atau folder yang sering diakses pengguna.

Tak ketinggalan pula layanan baru Google Drive, yang bakal menggunakaan tekonologi AI, yang memungkinkan pengolahan file pengguna jadi lebih rapi. Nama fiturnya 'Priority'.

Priority adalah fitur yang akan membuat layanan Google Drive semakin pintar yang bisa mengatur dan memberikan saran mengenai file-file yang sekiranya dibutuhkan pengguna.


"Dengan menggunakan pembelajaran mesin (machine learning), Priority dapat mengindentifikasi dokumen yang memiliki prioritas tinggi untuk dikerjakan pengguna,"tulis Google, seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo, Senin (24/9/2018).

Dijelaskan Google, ketika pengguna membuka halamannya file-file tersebut akan ditampilkan bersamaan dengan komentar dan saran tindakan apa yang dapat diambil pengguna. Fitur ini juga akan membantu pengguna untuk mengurutkan dokumen ke berbagai work space.


"Halaman Prioritas juga mengatur file ke dalam ruang kerja. Ini memungkinkan pengguna dapat mengumpulkan sekumpulan file kerja pribadi untuk akses mudah yang berkelanjutan. Menambahkan file ke ruang kerja tidak memengaruhi lokasi penyimpanan atau izinnya -- hanya mengumpulkan file untuk membantu Anda menemukannya dengan lebih cepat. "

Sayangnya, menurut Google, Priority saat ini masih dalam versi beta yang artinya belum akan tersedia untuk semua pengguna. Namun, diharapkan Google akan meluncurkan secara resmi ke lebih banyak pengguna.

(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed