Kamis, 20 Sep 2018 11:03 WIB

Pakai iPhone XS Max, Sutradara Crazy Rich Asians Buat Film Pendek

Kris Fathoni W - detikInet
Sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu membuat film pendek pakai iPhone XS Max (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu membuat film pendek pakai iPhone XS Max (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Jakarta - Jon M. Chu, sutradara Crazy Rich Asians, membuat sebuah film pendek yang seluruhnya ia bikin dengan menggunakan iPhone XS Max yang baru dirilis Apple.

Seperti dikutip detikINET, Kamis (20/9/2018), WIRED memberikan Chu sebuah iPhone XS Max untuk menjajal kemampuan salah satu iPhone baru dari Apple tersebut. Hasilnya adalah sebuah film pendek berdurasi kurang dari 3 menit.

Proses pengambilan gambar dilakukan Chu dengan menggunakan pencahayaan natural dan aplikasi kamera bawaan dalam 4K. Tak ada peralatan maupun pencahayaan tambahan lain yang digunakan sutradara yang sedang ramai dibicarakan berkat Crazy Rich Asians itu.




"Aku benar-benar tak pakai peralatan tambahan. Aku sudah melihat banyak contoh video iPhone dan terkadang mereka menggunakan lensa berbeda atau pencahayaan profesional. Aku tidak menggunakan hal semacam itu," kata Chu di WIRED.

Hasil video yang direkam Chu dengan menggunakan iPhone XS Max tersebut kemudian diedit dengan menggunakan sebuah komputer. Namun, WIRED menyebut tidak ada trik pasca-produksi maupun koreksi warna yang dilakukan.




"Aku banyak bergerak (saat mengambil gambar) dan fokusnya terus menyesuaikan pergerakanku, tapi tetap mampu menemukan subyek dengan sangat baik," katanya.

"Di bagian akhir ada bagian aku bergerak cepat menuju garasi, (bagian itu) menggunakan stabilizer yang sudah built-in. Cukup mulus," tutur Chu.

Hasilnya dapat dilihat dalam video pendek di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



Chu juga mengatakan akurasi warna dari iPhone XS terlihat mencolok karena mampu menggambarkan warna natural di garasi tempatnya mengambil gambar video pendek tersebut.

Ia pun sedemikian terkesan dengan kemampuan iPhone XS sehingga mengaku tanpa ragu akan segera memboyong smartphone baru Apple itu, untuk menggantikan iPhone X yang kini ia miliki.




"Aku punya iPhone X. Bagian tersulit sebenarnya adalah pindah dari 8 Plus ke X, kemudian menyesuaikan diri dengan ukurannya. Pada awalnya aku menduga bakal sulit jika hendak ganti ke XS Max, karena ukurannya yang lebih besar," ucap Chu.

"(Tapi) XS nyatanya bahkan lebih ringan ketimbang 8 Plus dan tidak terasa seperti varian ponsel 'plus'. Beratnya, dimensinya, memegangnya sama sekali tak ada kendala dalam hal kenyamanan," katanya.


(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed