Kamis, 20 Sep 2018 10:25 WIB

Guru Ini Hukum Siswa Hancurkan Ponselnya di Kelas

Fino Yurio Kristo - detikInet
Siswa dihukum hancurkan ponsel sendiri. Foto: istimewa Siswa dihukum hancurkan ponsel sendiri. Foto: istimewa
Yongzhou, China - Video murid SMP menghancurkan ponselnya sendiri di ruang kelas jadi viral di China. Peristiwa tersebut terjadi di sekolah di Yongzhou, provinsi Hunan baru-baru ini.

Dikutip detikINET dari Next Shark, dalam video terlihat dua siswa pria membanting ponsel miliknya di ruang kelas, disaksikan oleh guru dan teman-temannya.

Ketika salah satu murid tidak membanting cukup keras sehingga ponselnya tidak rusak, dia diminta mengambilnya dan melakukannya lagi.



Sekolah tersebut kabarnya memberlakukan larangan sangat ketat di mana siswa tak boleh memakai ponsel di lingkungan sekolah. Nah, sang guru yang bernama Xiong menangkap basah dua siswa itu main game saat pelajaran di kelas.

Ketika dikonfirmasi, Xong mengklaim siswa tersebut sukarela menghancurkan ponselnya karena merasa bersalah. Pihak sekolah kemudian memvonis sang guru melanggar regulasi Departemen Pendidikan sehingga disanksi potong gaji.

Mereka membela sang guru sudah benar dalam menegakkan peraturan sekolah, namun caranya salah dan merugikan. Netizen pun banyak yang mengecam.

"Guru itu sungguh gila" "Apakah murid itu benar-benar ikhlas? Mereka terlihat sangat tertekan," "Guru ini bisa menyita ponsel itu dan memberitahu orang tua mereka. Jadi kenapa harus menghancurkan barang milik pribadi?" begitu komentar-komentar online yang beredar.

(fyk/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed