Selasa, 18 Sep 2018 19:07 WIB

Laporan dari Hangzhou

Menanti Aksi Terakhir Jack Ma di Pesta Teknologi Alibaba

Rachmatunnisa - detikInet
Jack Ma berpidato. Foto: Reuters Jack Ma berpidato. Foto: Reuters
Hangzhou - Alibaba Computing Conference 2018 sebentar lagi digelar. Pesta teknologi tahunan Alibaba yang ke-9 ini menjanjikan showcase berbagai kecanggihan.

Bagaimana kecanggihan tersebut dimanfaatkan, mulai dari artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan, Internet of Things (IoT), blockchain, hingga machine learning akan dikupas habis di sini.

Pastinya, pendiri Alibaba Jack Ma akan hadir menyampaikan keynote speech. Ini akan menjadi Computing Conference terakhir bagi Jack Ma sebelum tahun depan resmi melepas jabatannya di Alibaba.



Jika melihat perhelatan Computing Conference tahun lalu, selain membawakan keynote speech, Jack Ma juga tampil menghibur hadirin dengan menyanyikan Unchained Melody.

Pria asal Hangzhou, China ini memang dikenal cukup nyentrik dan kerap tampil memberikan kejutan di acara-acara internal perusahaannya. Nah, aksi apa yang akan diperlihatkan Jack Ma kali ini? Nantikan saat Cloud Computing 2018 dibuka Rabu, 19 September 2018.

Sosok tak kalah penting yang dihadirkan dalam sesi keynote speech yakni CEO Alibaba Daniel Zhang, CEO Alibaba Cloud Simon Hu, Presiden Alibaba Cloud Dr. Wang Jian, CTO Alibaba Zhang Jianfeng dan masih banyak lagi.

Bagi para pecinta teknologi yang tak mau melewatkan aksi Jack Ma dan berbagai pengumuman penting dari acara ini, bisa mengikutinya lewat tayangan live streaming yang bisa diakses lewat tautan https://www.alibabacloud.com/the-computing-conference-2018 pada 19 September 2018 mulai pukul 10.00 pagi waktu Hangzhou atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Computing Conference 2018 Alibaba tahun ini akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah konferensi cloud computing. Ada 200 perusahaan teknologi berpartisipasi di acara tersebut, dan akan menempati area seluas 30 ribu meter persegi.

Acara ini menyuguhkan teknologi dalam kemasan yang seru. Sejumlah rangkaian aktivitas sudah disiapkan.



Pengunjung akan merasakan pengalaman menjajal inovasi terbaru seperti mencoba bermain basket atau berlari dengan dukungan teknologi, merasakan berbelanja di toko yang self service yang serba otomatis, menikmati minuman yang disajikan robot bartender, hingga menyaksikan festival seni dan musik berbalut teknologi.

Penasaran seperti apa keseruan pesta Alibaba di Cloud Computing Conference? Simak laporan detikINET langsung dari Cloud Town International Convention and Exhibition Center, Hangzhou, China, 19-22 September.

(rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed