Selasa, 18 Sep 2018 09:39 WIB

Penyelam Gua Thailand Seret Elon Musk ke Meja Hijau

Fino Yurio Kristo - detikInet
Penyelam gua Thailand seret Elon Musk ke meja hijau. Foto: Reuters Penyelam gua Thailand seret Elon Musk ke meja hijau. Foto: Reuters
Jakarta - Vern Unsworth, penyelam asal Inggris yang turut menyelamatkan para korban yang terjebak di gua Thailand beberapa waktu lampau, akhirnya menepati perkataanya akan memperkarakan Elon Musk ke ranah hukum. Elon digugat dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah.

Dikutip detikINET dari CNBC, gugatan pada sang pendiri Tesla dan SpaceX didaftarkan pengacara Vern di pengadilan distrik California, Amerika Serikat. Dia meminta ganti rugi setidaknya USD 75 ribu dan agar pengadilan melarang Elon kembali melontarkan tuduhan ngawur.

"Elon Musk salah menuduh Vern Unsworth bersalah atas kejahatan mengerikan. Pengaruh dan kekayaan Musk tidak bisa mengubah kebohongannya menjadi kebenaran atau melindunginya dari tanggung jawab atas kesalahannya di pengadilan hukum," kata pengacara terkenal L. Lin Wood yang mewakili Vern.



Seperti diberitakan sebelumnya, Elon menuding Vern sebagai pedofil tanpa bukti sama sekali. Ia marah karena Vern meremehkan kapal selam buatannya yang ditujukan untuk menolong korban di gua Thailand sebagai tidak berguna dan hanya untuk kepentingan publisitas.

Penyelam Gua Thailand Seret Elon Musk ke Meja HijauVern Unsworth. Foto: Istimewa


Elon sempat minta maaf atas pernyataannya itu. Kasus ini dianggap selesai hingga kemudian Elon berulah lagi. Ia menyindir kenapa Vern tak juga menggugatnya.

"Kalian tidak berpikir itu aneh dia belum menggugatku? Dia ditawarkan layanan hukum gratis," kata Elon lewat akun Twitternya, seolah ingin menegaskan bahwa dia sangat yakin Vern benar-benar pedofil.



Kemudian dalam sebuah email pada jurnalis BuzzFeed, dia melontarkan tuduhan sangat serius. "Aku menyarankan kamu menghubungi orang yang kamu kenal di Thailand untuk menemukan apa yang sebenarnya terjadi dan berhenti membela pemerkosa anak. Dia adalah pria single dan tua dari Inggris yang pergi ke Thailand selama 30 atau 40 tahun sebelum pindah ke Chiang Rai untuk menikahi anak yang waktu itu berumur 12 tahun," tulis Elon dalam email tersebut.

Maka sepertinya tidak ada pilihan lain bagi Vern selain menggugat Elon untuk memulihkan nama baiknya. Jika terbukti bersalah, Elon tentu akan berpikir dua kali sebelum melontarkan tudingan tak berdasar lainnya.


Tonton juga video perseteruan elon Musk dengan penyelam asal Inggris di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed