Sabtu, 15 Sep 2018 06:43 WIB

Mengintip Karier Kreator Konten Global di Tik Tok

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Para kreator global saat di acara ulang tahun Tik Tok. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Para kreator global saat di acara ulang tahun Tik Tok. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Tik Tok telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat lantaran keunikannya dalam menghadirkan platform video pendek. Ternyata, hal tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia saja.

Banyak kreator dari luar negeri yang turut menggandrungi Tik Tok. Hal tersebut menjadi masuk akal jika melihat basis penggunannya yang sudah menembus 600 juta di seluruh dunia.


Digabungkannya Tik Tok dengan musical.ly menjadi salah satu sebab besarnya jumlah uset platform tersebut. Terlebih, memang banyak kreator yang mengaku bermula dari platform musical.ly sebelum bermain di Tik Tok.

Hal tersebut diakui oleh E Breezy asal Amerika Serikat yang sudah memiliki 1,8 juta pengikut serta Chany Dakota dari Jerman dengan 1 juta penggemar di Tik Tok. Lantas, bagaimana cara mereka bisa sukses di platform tersebut?

"Saya suka mewarnai rambut saya, jadi saya menunjukkan apa yang sama suka. Saya juga melakukan sejumlah tutorial di Tik Tok," ujar Chany.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yerin Choi. Selain menunjukkan apa yang disukai olehnya, kreator asal Korea Selatan yang sudah memiliki lebih dari 900 ribu pengikut di Tik Tok ini juga mengaku cukup menjadi diri sendiri selama membuat konten.


"Saya tidak ingin meniru karya orang lain. Saya lebih suka menjadi diri sendiri dan membuat gaya saya sendiri," katanya.

Selain itu, ternyata membuat konten di Tik Tok juga bisa membantu para kreator dalam mencapai prestasi tersendiri bagi mereka. Salah satunya datang dari Miranda dan Melanie yang tergabung dalam Wilking Sisters.

Pasangan kakak beradik ini mengaku bisa berjumpa langsung dengan Janet Jackson. Mereka pun mengaku sempat melakukan kolaborasi dengan menari bersama, sesuai dengan kemahiran duo tersebut.

Para kreator mancanegara ini hadir ke Jakarta dalam rangka ulang tahun Tik Tok yang pertama. Mereka pun ikut menghadiri The Tik Tok Gala yang dilangsungkan di Jakarta tadi malam.

Tonton juga video: Sempat Diblokir, Tik Tok Serius Benahi Konten
[Gambas:Video 20detik] (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed