Jumat, 14 Sep 2018 17:38 WIB

Ramai #CrazyRichSurabayan Tandingi Crazy Rich Asian

Naela inaya - detikInet
Ilustrasi Twitter. (Foto: Reuters/Kacper Pempel) Ilustrasi Twitter. (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta - Film Hollywood layar lebar dengan judul Crazy Rich Asian baru saja memasuki bioskop-bioskop di Indonesia. Berdasarkan trailernya, film ini menceritakan tentang gaya hidup keluarga yang super kaya di Singapura.

Lalu mendadak muncul tagar #CrazyRichSurabayan di Twitter. Adakah hubungannya?

#CrazyRichSurabayan ini, sesuai dengan namanya, adalah kumpulan tweet yang menyaksikan gaya hidup yang hampir mirip dengan kisah di film Crazy Rich Asian, namun bedanya ini bukan dari Singapura, melainkan dari dalam negeri, yaitu Surabaya.

Tagar itu berawal dari satu thread Twitter panjang oleh akun Twitter @btari_durga, seorang pengajar di sebuah sekolah swasta di Surabaya, yang mulai menceritakan bagaimana gaya hidup orang-orang super kaya di sana.

Thread itu semakin panjang dan sering dibicarakan di platform medsos Twitter karena ternyata banyak dari pengguna Twitter yang juga mempunyai pengalaman menyaksikan hal serupa dan menceritakannya. Berikut contohnya.





Dari pantauan detikINET (14/09/2018), lebih dari 19 ribu tweet tagar #CrazyRichSurabayan ramai dibicarakan oleh pengguna Twitter Indonesia. Thread asli dari @btari_durga sendiri telah di retweet lebih dari 8 ribu pengguna.











(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed