Selasa, 04 Sep 2018 12:09 WIB

Lihat Postingan Ini Bikin Susah Move On dari Asian Games

Rachmatunnisa - detikInet
Orang-orang di balik kostum maskot Asian Games 2018. Foto: Twitter @piokharisma Orang-orang di balik kostum maskot Asian Games 2018. Foto: Twitter @piokharisma
Jakarta - Asian Games 2018 memang sudah berakhir. Namun euforia dan berbagai momen mengesankan dari perhelatan ini masih terngiang-ngiang di benak banyak orang.

Sebuah thread Twitter mengajak netizen menyebutkan orang-orang di balik layar yang turut berjasa menyukseskan Asian Games 2018. Banyak yang mengaku terharu dan sulit beranjak alias susah move on dari pesta olahraga se-Asia tersebut.

Adalah Pio Kharismayongha, pemilik aku Twitter @piokharisma yang memulai postingan tersebut.

"The Unsung Heroes. Ini thread tentang foto mereka yang menyukseskan Asian Games 2018 tapi tanpa medali atas kerja kerasnya. Silakan reply dg foto juga kalo ada yg menurut kalian pantas disebut The Unsung Heroes of AG 2018," tulis Pio.

Dia memulainya dengan memposting orang-orang di balik kostum maskot Asian Games 2018, Bhin-bhin, Atung dan Kaka yang tampak sedang beristirahat. Selanjutnya, Pio juga menyertakan foto-foto pahlawan Asian Games lainnya.




Postingan ini pun dibalas oleh para followernya dengan menyebut orang-orang di balik layar kesuksesan Asian Games 2018 versi mereka masing-masing, beberapa ada yang disertai dengan foto atau videonya.













Orang-orang yang disebut dalam thread tersebut antara lain petugas yang merawat taman di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), pedagang merchandise Asian Games, tim kepolisian, petugas kebersihan, penari, volunteer, fotografer dan jurnalis, pasukan oranye, tim catering, tim medis, hingga para petugas bus TransJakarta.

Sejauh ini, thread tersebut telah di-retweet lebih dari 9 ribu kali dan mendapat lebih dari 150 balasan. Angka tersebut tentu masih akan bertambah seiring kian viral postingan ini dan lebih banyak netizen yang tidak mau ketinggalan menyebut pahlawan Asian Games 2018 versi mereka.

Alhasil, banyak dari netizen yang mengikuti thread ini mengaku ikut merasa bangga dan terharu. Beberapa di antaranya bahkan mengaku sulit move on dari momen-momen indah selama Asian Games 2018.



















Nah, bagaimana dengan kalian? Apakah jadi sulit move on dari Asian Games juga? (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed