Sabtu, 01 Sep 2018 18:17 WIB

Raditya Dika Didapuk Jadi Bos Kreatif Penulis.ID

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Banyak bisnis yang saat ini memanfaatkan konten digital untuk meningkatkan kehadirannya di media sosial dan menarik pengguna. Konten seperti artikel dan video pun menjadi andalan mereka.

Untuk itu banyak startup yang menawarkan jasa pembuatan konten untuk marketing. Salah satu startup tersebut adalah Penulis.ID

Dengan tren konten digital yang saat ini fokus ke video dan media sosial, Penulis.ID pun akhirnya meluncurkan layanan tersebut di awal tahun ini.

"Sebelumnya kan kita kuat di artikel, terus tahun ini kita launching produk baru sosial media sama Youtube," kata CEO Penulis.ID, Adhika Dwi Pramudita kepada wartawan di Ampera, Jakarta (31/8/2018).

"Kita sudah punya lumayan banyak klien, dan kita rasa kualitasnya masih bisa dinaikkan," sambungnya.


Untuk itu, Penulis.ID menggandeng komedian dan penulis Raditya Dika sebagai Chief Creative Officer. Sebagai CCO, Raditya akan secara spesifik membantu meningkatkan konten media sosial dan video yang diproduksi.

"Menurut kita dia tajam banget di perkara sosmed sama video. Dia lebih experienced, jadi harapannya dia bisa leading kita, bisa lebih masuk ke audiensnya klien kita," jelas Adhika.

Raditya sendiri bergabung dengan Penulis.ID karena langkah yang ia ingin ambil selanjutnya adalah membantu orang-orang untuk mengembangkan konten yang bagus.

"Gue mau membantu teman-teman yang pengen jadi kayak gue, yang pengen punya konten bagus untuk dipikirin cara membuatnya gimana," jelas Raditya dalam kesempatan yang sama.

"Ini adalah salah satu bagian dari legacy gue ngebentuk orang lain untuk menjadi seperti gue," lanjutnya.



Selain peningkatan kualitas yang sudah disebut, Adhika berharap kehadiran Raditya akan memperluas pangsa pasar Penulis.ID.

"Kita ingin dalam setahun dua tahun menjadi nomor dua dalam bidang konten di Indonesia. Kita ingin improve terus," jelas Adhika. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed