Ini Dia, Tim Jepret Penyebar Semangat Asian Games 2018

Ini Dia, Tim Jepret Penyebar Semangat Asian Games 2018

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 01 Sep 2018 16:25 WIB
Foto: Samsung
Jakarta - Berbagai momen mengesankan tercipta di Asian Games 2018. Semangat pesta olahraga se-Asia ini menyebar dengan masif, termasuk lewat berbagai jepretan yang diunggah ke media sosial.

Di balik menyebarnya semangat ini, di antaranya ada Samsung Galaxy Team. Mereka adalah para influencer pengguna ponsel Galaxy yang diberi 'tugas mulia' oleh Samsung untuk menangkap momen-momen seru Asian Games 2018 dan membagikannya lewat sosial media.



Dengan demikian, masyarakat semakin bangga sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Apalagi, perhelatan yang digelar di Jakarta dan Palembang ini juga sukses mengukir banyak prestasi membanggakan.

"Kami bangga jadi salah satu pihak yang membantu terlaksananya Asian Games 2018. Ada banyak inspirasi positif dari para atlet dari 40 arena olahraga yang berkompetisi, danmsung Galaxy Team kami bentuk untuk menyebarkan semangat para atlet dengan merekam dan membagikan momen berharga tersebut," terang Elvira Jakub, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataannya, Sabtu (1/9/2018).

Ini Dia, Tim Jepret Penyebar Semangat Asian Games 2018Hasil Foto Gesit Wisnu Prakoso pada saat hunting foto lomba Balap Sepeda Asian Games 2018 menggunakan Samsung Galaxy S9. Foto: Samsung


Elvira mencontohkan momen yang diabadikan fotografer Gesit Wisnu Prakoso yang memanfaatkan fitur Super Slow Motion pada Samsung Galaxy S9 dan S9+. Ada juga fotograger lainnya Bill Satya yang memotret dengan Galaxy A series berbekal teknologi Tetra Cell untuk gambar yang jelas pada kondisi cahaya apapun.

Fitur hemat kuota Samsung Max dan Signal Max yang memperkuat daya tangkap sinyal pada Samsung Galaxy J series 2018 pun diklaim sangat membantu Samsung Galaxy Team mengunggahnya ke media sosial.

"Kami berharap apa yang dilakukan Samsung Galaxy Team dapat membuat masyarakat ikut merasakan keseruan Asian Games 2018 dan semakin bangga sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini," harap Elvira.

Samsung Galaxy Team terdiri dari public figure dan content creator influencer yang telah memanfaatkan teknologi untuk berkreasi dan berkarya.

Ini Dia, Tim Jepret Penyebar Semangat Asian Games 2018Hasil Foto Gesit Wisnu Prakoso di opening ceremony Asian Games 2018 menggunakan Samsung Galaxy S9. Foto: Samsung


Selain dua fotografer yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga public figure Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicho Jericho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus Rahman.

Tim ini diperkuat pula oleh content creator influencer Skinny Monkey, Edho Zell, Chacha, dan Dion Muharom. Mereka secara aktif menampilkan konten-konten positif yang menginspirasi.

Vidi Aldiano mengaku senang bisa berkontribusi menjadi bagian dari Samsung Galaxy Team. Menurutnya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games merupakan sebuah momen yang hanya terjadi puluhan tahun sekali.

"Sudah sepantasnya momen ini kita gaungkan seluasnya, salah satunya menggunakan kekuatan sosial media. Saya harap momen-momen Asian Games yang dibagikan oleh Samsung Galaxy Team bisa membuat para atlet menjadi lebih semangat bertanding dan masyarakat termasuk generasi muda ikut excited dengan ajang ini," ujarnya.

Senada dengan Vidi, YouTuber Edho Zell pun mengungkapkan hal serupa. Baginya, membuat konten menjadi lebih mudah dengan kecanggihan gadget.

"Siapapun sekarang bisa menjadi content creator, bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone. Dengan berbekal dual camera pada Samsung Galaxy J8 misalnya, banyak momen Asian Games yang bisa saya tangkap, dan hasilnya terlihat semakin menarik dengan efek bokeh," ujarnya.

Ini Dia, Tim Jepret Penyebar Semangat Asian Games 2018Hasil Foto Gesit Wisnu Prakoso pada saat hunting foto lomba Balap Sepeda Asian Games 2018 menggunakan Samsung Galaxy S9. Foto: Samsung


Dia menambahkan, mengambil gambar dengan smartphone tak memudahkannya mengeksplorasi kawasan pertandingan tanpa repot dengan berbagai perlengkapan.

"Bahkan mengedit video juga sudah bisa dilakukan di Galaxy J8 karena layarnya lega dan jelas meskipun sedang beraktivitas di outdoor," jelas Edho.

Fitur lain yang juga menjadi favorit Galaxy Team dalam menciptakan konten antara lain adalah fitur super slow motion. Inilah yang dilakukan oleh fotografer Gesit Wisnu Prakoso.



"Momen jadi lebih epic, seperti ketika mengabadikan saat-saat mengharukan ketika pelari menyentuh garis finish ataupun ketika merekam gerakan-gerakan indah para atlet senam ritmik. Yuk, kita viralkan momen-momen seperti itu, sebagai bentuk dukungan terhadap para atlet, khususnya para atlet Indonesia," ajak Gesit. (rns/afr)