Jumat, 31 Agu 2018 00:55 WIB

Kelakuan Steve Jobs Bikin Media AS Kaget

Fino Yurio Kristo - detikInet
Lisa dan Steve Jobs. Foto: istimewa Lisa dan Steve Jobs. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs
Jakarta - Small Fry, buku tulisan Lisa Brennan Jobs mengenai mendiang ayahnya, Steve Jobs, memang menghebohkan. Media di Amerika Serikat ramai mengulasnya dan menganggap kelakuan Jobs tidak terpuji.

Banyak hal baru terkuak di buku tersebut selain hal yang sudah banyak diketahui bahwa Lisa sempat tak diakui anak oleh Jobs. Jobs diceritakan sangat pelit, berkata pada Lisa bahwa dia takkan mendapatkan apapun, sampai tak mau bayar saat makan di restoran.

'The memoir by Steve Jobs' daughter makes clear he was a truly rotten person whose bad behavior was repeatedly enabled by those around him' begitu tulis Business Insider.

Kurang lebih Business Insider membahas kalau memoir anak Steve Jobs membuat jelas bahwa dia benar-benar manusia busuk yang kelakuan buruknya berulangkali dibiarkan oleh orang-orang di sekelilingnya.



"Ada beberapa cerita yang menggambarkan kekejamannya, kekasarannya dan kekikirannya pada karyawan, rekan bisnis dan bahkan keluarga serta teman. Tapi, cerita yang berasal dari Small Fry sejauh ini tetaplah mengejutkan...seorang manusia yang sungguh buruk," tulis mereka.

'In 'Small Fry,' Steve Jobs Comes Across as a Jerk. His Daughter Forgives Him. Should We?' adalah judul tulisan di media kenamaan New York Times. Lisa mengaku memaafkan dan tetap mencintai Jobs meskipun mungkin pembaca bukunya nanti memikirkan hal berbeda.

Media AS: Steve Jobs Benar-benar BusukBuku Small Fry. Foto: istimewa


"Pemberian maaf Brennan Jobs adalah satu hal. Apa yang tricky adalah dia ingin para pembaca juga memaafkan Jobs. Dan dia tahu itu bisa menjadi masalah," tulis mereka.

Tema serupa diangkat pula oleh media People. Mereka menulis headline 'Steve Jobs' Daughter Wrote a Shocking Childhood Memoir, But Doesn't Want You To Think Badly of Him'.

"Putri Steve Jobs, Lisa Brennan Jobs, akan merilis memoir tentang masa kecilnya pada 4 September, yang telah menjadi berita, terutama karena sikap buruk Jobs. Namun dalam profilnya di New York Times, Lisa menyatakan kekhawatiran bahwa pembaca hanya berfokus pada keburukannya dan bukan rasa cintanya pada sang manusia kompleks itu," tulis People.

(fyk/rou)
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs