Rabu, 29 Agu 2018 19:16 WIB

Janda dan Anak Kandung Steve Jobs Bertengkar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Steve Jobs dan Laurenne. Foto: istimewa Steve Jobs dan Laurenne. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs
Jakarta - Lisa Brennan Jobs, putri sulung Steve Jobs, buka-bukaan soal keburukan sang ayah di buku tulisannya, Small Fry. Laurenne Powell Jobs yang adalah janda sang pendiri Apple pun mengungkapkan rasa kecewanya.

"Lisa adalah bagian dari keluarga kami, jadi dengan kesedihan kami membaca bukunya, yang secara dramatis berbeda dari kenangan kami di masa-masa itu. Penggambaran Steve bukanlah seperti suami dan ayah yang kami kenal," sebut Laurenne.

"Steve mencintai Lisa dan dia menyesal dia tidak menjadi ayah yang seharusnya saat dia masih kana-kanak. Adalah kegembiraan bagi Steve memiliki Lisa di rumah bersama kami semua di saat-saat terakhir hidupnya dan kami bersyukur atas tahun-tahun yang kami habiskan sebagai keluarga," tambah dia.



Dalam nukilan buku itu, Steve memang digambarkan sebagai ayah yang tak sempurna. Ia diceritakan sangat kikir dan sering memarahi Lisa.

Berbeda dengan Laurenne yang mengkritik buku tersebut, dukungan datang dari ibu Lisa dan mantan pacar Steve Jobs, Chrisann Brennan. Ia mengatakan apa yang ditulis putrinya adalah tepat seperti apa yang terjadi.

"Dia malah tidak menceritakan seburuk apa sebenarnya saat itu," kata Chrisann yang dikutip detikINET dari CNN Money.

Steve dan Chrisann bertemu Jobs pertama kali pada saat mereka masih SMA dan berumur 18 tahun. Dia dulu pernah mengatakan Jobs adalah sosok yang kejam dan kadang ia harus meminta-minta uang padanya demi membesarkan Lisa.

(fyk/rou)
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed