Rabu, 22 Agu 2018 17:49 WIB

Richard Muljadi dan iPhone X Curi Perhatian Netizen

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Nama Richard Muljadi dan iPhone X dalam waktu singkat masuk dalam jajaran lima besar trending topic di media sosial Twitter sore ini, Rabu (22/8/2018).

Kedua topik itu merangsek naik jadi topik pembicaraan hangat seiring gencarnya pemberitaan di media tentang kasus penangkapan berlatar belakang narkoba.

iPhone X dan Richard Muljadi Curi Perhatian NetizenFoto: Screenshot Twitter


Richard Muljadi yang juga dikenal sebagai selebgram ini ditangkap polisi saat menghisap kokain di toilet sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta.

iPhone X dan Richard Muljadi Curi Perhatian NetizenFoto: Barang bukti di penangkapan Richard Muljadi.


iPhone X dan selembar duit dolar Australia dengan serbuk kokain menempel jadi barang bukti.





















Foto-foto penangkapan Richard diunggah di akun Instagram wristbusters. Salah satu foto yang diunggah adalah selembar dolar Australia dan iPhone X yang terdapat bubuk kokain di atasnya.

"Barang bukti ada serbuk putih yang diduga kokain sisa pakai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (22/8/2018).

iPhone X dan Richard Muljadi Curi Perhatian NetizenFoto: Hasil tes urine cucu konglomerat, Richard Muljadi


Ada juga foto Richard memegang berkas hasil tes urinenya. Berkas itu menunjukkan urine Richard positif mengandung benzodiazepin dan cocain.

Dia ditangkap Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi di toilet sebuah restoran di area SCBD. Richard tertangkap tangan oleh Kombes Herry Heryawan atau yang dikenal dengan nama Herrimen.



Pada Selasa (22/8) malam, Herrimen sedang berkunjung ke restoran di mal di kawasan SCBD, Jaksel, bersama rekan-rekannya.

Herrimen kemudian menggunakan toilet restoran tersebut. Di saat bersamaan, rupanya ada pemuda di dalam toilet yang sedang mengisap kokain.

"Iya saya spontan saja," kata Herrimen.

Sebagai mantan Kasat Narkoba, Herrimen tahu aktivitas janggal Richard di dalam toilet itu. Sebagai anggota polisi, naluri pengungkap 1 ton sabu ini pun langsung mengecek aktivitas Richard.

Dan benar saja, ada sisa kokain yang ditemukan Herrimen di dalam toilet tersebut.


(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed