Selasa, 21 Agu 2018 16:16 WIB

Asian Games 2018

Rebut Emas Kelima, Eko Yuli Dielu-elukan Netizen

Josina - detikInet
Eko Yuli atlet angkat besi. (Foto: Agung Pambudhy) Eko Yuli atlet angkat besi. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Atlet Indonesia kembali menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2018 sehingga sudah ada lima medali emas yang diperoleh. Ia adalah Eko Yuli Irawan yang mempersembahkannya dari cabang angkat besi nomor 62 kg.

Pria berusia 29 tahun ini menjadi yang terbaik setelah mencatatkan total angkatan 311 kg. Ia membuat membuat 141 kg pada angkatan snatch dan berhasil mengangkat 170 kg pada clean and jerk.

Eko sekaligus mempersembahkan medali emas pertama cabang angkat besi sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games.

Sama seperti atlet-atlet Indonesia lainnya yang sukses mendapatkan medali emas, nama Eko Yuli langsung memuncaki trending topik Twitter.

Dipantau detikINET, saat ini sudah lebih dari tiga ribu cuitan menyebutkan nama Eko Yuli, ucapan selamat dan bangga kepada Eko Yuli mengalir deras.

Presiden Indonesia Joko Widodo turut meononton aksinya serta memberikan selamat serta mengalungi medali emas secara langsung. Hadir pula pejabat lainnya seperti Menko Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawai yang mengajak Eko Yuli untuk foto selfie.





























(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed