Sabtu, 18 Agu 2018 19:56 WIB

Pembukaan Asian Games Langsung Trending di Twitter

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Pangung utama pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK. Foto: Agung Pambudhy Pangung utama pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Acara pembukaan Asian Games 2018 digelar malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Walau belum berlangsung separuh jalan, namun acara ini sudah mampu menarik perhatian banyak netizen di media sosial.

Twitter jadi salah satu platform yang digunakan netizen untuk meluapkan bagaimana perasaan mereka dalam menonton pembukaan ajang akbar empat tahunan ini. Kebanyakan dari mereka mengaku kagum dengan yang disuguhkan.

Tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 langsung memuncaki daftar Trending Topic dalam negeri. Selain itu, "Pembukaan Asian Games" juga sempat masuk ke dalam daftar topik-topik populer tersebut.


Mulai dari aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengendarai sepeda motor hingga koreografi menawan dari para penari yang memeragakan Tari Saman sukses membuat warganet berdecak kagum. Selain itu, ada juga yang mengaku bahagia menghabiskan malam minggunya menonton pembukaan Asian Games 2018.

Tak cuma itu, acara juga dimeriahkan oleh kedatangan Joni, seorang bocah yang secara heroik memanjat tiang bendera di Nusa Tenggara Barat (NTT). Ia pun tampak berfoto dengan sejumlah pejabat dari berbagai lembaga pemerintahan dan kepolisian, sebagaimana terlihat di akun Twitter milik Pramono Anung.

Tidak lupa, netizen juga menyoroti arak-arakan masuknya para kontingen dari masing-masing negara peserta Asian Games 2018. Ada yang memuji Jepang lantaran membawa bendera Indonesia, salut dengan bergabungnya Korea Utara dan Korea Selatan, hingga 'meleleh' melihat kecantikan atlet-atlet asal Lebanon.

Kalau kamu, apa yang paling menarik dari perhelatan pembukaan Asian Games 2018 sampai sejauh ini?


























(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed