Jumat, 17 Agu 2018 06:39 WIB

Rayakan HUT ke-73 RI, Google Bikin Lomba Balap Karung

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Kemeriahan pun terasa di seantero negeri, tidak terkecuali di halaman utama pencarian Google.

Ketika mengaksesnya, kita akan disambut kartun khusus. Ya lomba balap karung menjadi tema Google Doodle menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.



Seperti diketahui sudah menjadi tradisi Google tiap tahunnya selalu menampilkan doodle khusus memperingati HUT RI. Hal ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Tahun ini Google coba menggambarkan bagaimana kemeriahan peringatan ulang tahun RI. Karena mereka menilai hanya sedikit negara yang memperingati hari kemerdekaan melebihi kemeriahan di Indonesia.

"Di seluruh negeri, dari kota ke desa, Hari Kemerdekaan dimulai lebih awal dengan gotong royong membersihkan dan memperindah lingkungan. Spanduk dan bendera merah putih menghiasi rumah, toko-toko, dan sekolah-sekolah dalam persiapan menghelat lomba yang seru, seperi Lomba Balal Karung yang terlihat di Doodle hari ini," tulis Google dalam keterengannya.



Lanjut Google, lomba balap karung ini menjadi salah satu kegiatan yang selalu digelar jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI. Selain itu ada kontes makan kerupuk, panjat pinang dan lainnya. Semua kompetisi tersebut dinilai raksasa pencarian internet ini sebagai cara yang menyenangkan untuk menghabiskan banyak waktu bersama teman dan keluarga.

"Dirgahayu Indonesia!," pungkas Google. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed