Selasa, 14 Agu 2018 19:15 WIB

Banting Harga, 2 Situs Capres Dijual Rp 1 Miliar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Gettyimages Ilustrasi. Foto: Gettyimages
Jakarta - Muhammad Sigit Saputro yang merupakan pemilik dari domain situs capres cawapres yang beralamatkan prabowosandi.com dan prabowosandi.id, memutuskan untuk menurunkan harga jualnya.

Bila sebelumnya prabowosandi.com dan prabowosandi.id dibanderol dengan harga jual masing-masing sebesar Rp 1 miliar, saat ini harganya dijadikan satu paket.

"(Untuk) .com dan .id-nya saya tawarkan langsung semuanya saja. Sepaket pastinya. Jadi, Rp 1 miliar dapat dua domain," ungkap Sigit kepada detikINET, Selasa (14/8/2018).



Hal itu dilakukannya karena memandang bahwa bila dijual dalam satu paket akan lebih menggiurkan bagi calon pembeli.

"Ya karena menurut saya yang beli juga harusnya butuhnya semuanya, langsung .com dan .id," sebutnya.

Disampaikan Sigit bahwa ia tetap membuka negosiasi bagi calon pembeli domain yang paling menjual untuk saat ini tersebut. "Tapi tetap nego," ucapnya.

Sigit membantah bahwa keputusannya untuk menurunkan harga jual dari domain miliknya itu, bukan mengikuti pemilik situs prabowosandiaga.id dan jokowimaruf.id yang lebih memilih untuk menggratiskan domainnya bagi pihak yang mempunyai legitimate interest terhadap domain tersebut.

Bila kedua domainnya ini laku, Sigit berjanji sebagian hasil penjualan akan ia sumbangkan untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu ia umumkan langsung melalui halaman utama situs prabowosandi.com dan prabowosandi.id.



"Alhamdulillah sudah ada beberapa peminat serius. Insya Allah sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat," begitu yang tertulis di halaman kedua domain tersebut.

"Semoga harapan saya terpenuhi Amin Ya Rabb," harapnya. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed