Senin, 13 Agu 2018 21:21 WIB

Situs Jokowi-Ma'ruf yang Dijual Rp 2 Miliar Kini 'Raib'

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Berbeda dengan domain beralamatkan prabowosandi.com dan prabowosandi.id yang masih mejeng di internet untuk dijual, kondisi berbeda terlihat di situs jokowimaruf.id yang tiba-tiba 'raib'.

Domain yang bikin heboh tersebut, sebelumnya menawarkan diri untuk dijual sebesar Rp 2 miliar. Namun kini saat mengakses jokowimaruf.id tampilannya sudah berbeda.

Situs Jokowi-Ma'ruf yang Dijual Rp 2 Miliar Kini 'Raib'Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto




Tak ada tampilan informasi lagi di halaman utama yang menanyakan kalau domain ini tengah dijual. Sekarang, jokowimaruf.id hanya memperlihatkan ikon gear tepat di tengahnya.

Kondisi yang serupa juga saat detikINET menelusuri domain beralamatkan jokowimaruf.com dan prabowosandiaga.id yang sama-sama menunjukkan ikon gear.

Tampilan terkini situs jokowimaruf.id.Tampilan terkini situs jokowimaruf.id. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


"Dihapus ya tulisan dijualnya? Mungkin dia takut karena itu indikasi iktikad buruk," kata Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) Andi Budimansyah saat detikINET menanyakan persoalan tersebut kepadanya, Senin (13/8/2018).

Sementara itu, untuk situs prabowosandi.com dan prabowosandi.id masih eksis hingga sekarang. Informasi bahwa domain satu ini dijual dengan harga Rp 1 miliar masih terpampang di tampilan utamanya.



Muhammad Sigit Saputra yang merupakan pemilik dari domain tersebut, mengaku sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang tertarik untuk membelinya. Sayangnya, Sigit yang merupakan pekerja IT profesional ini tak ingin membeberkan pihak yang tengah menawar domain miliknya itu.

"Ada beberapa opsi. Masih dirahasiakan," ucapnya. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed