Senin, 13 Agu 2018 15:48 WIB

Alasan Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 Miliar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jakarta - Muhammad Sigit Saputro, sosok cybersquatter yang membeli domain prabowosandi.com dan prabowosandi.id, akhirnya mengungkap motif kenapa ia berani menjual domain tersebut seharga Rp 1 miliar.

Menurut Sigit, berdasarkan ingatannya ada domain Joko Widodo (Jokowi) yang sampai laku ratusan juta sampai Rp 1 miliar. Hal itu menjadi acuannya untuk mematok kedua domain atas nama Prabowo-Sandiaga dengan harga jual selangit.

"Dasar penentuan Rp 1 miliar, dulu seingat saya, domain jokowi.com laku Rp 1 miliar atau ratusan juta. Dan, beberapa domain lain yang harganya ratusan juta karena miliki nama yang sangat menjual," tutur Sigit kepada detikINET, Senin (13/8/2018).



Kendati memasang harga jual Rp 1 miliar, rupanya sudah ada yang tertarik dan menawarkannya kepada Sigit. Sayangnya, Sigit yang merupakan pekerja IT profesional ini tak ingin membeberkan pihak yang tengah menawar domain miliknya itu.

"Ada beberapa opsi. Masih dirahasiakan," ucapnya.

Meski kesehariannya bekerja sebagai seorang programer, nyatanya Sigit adalah tipe yang memperhatikan kondisi politik terkini di Tanah Air, termasuk detik-detik diumumkan pasangan capres dan cawapres untuk berlaga di panggung Pilpres 2019.



Ia pun menganalisa pasangan yang akan bertarung di Pilpres 2019. Dari analisa tersebut membuat Sigit mendaftarkan empat domain, beralamatkan jokowimahfud.com dan .id serta prabowosandi.com dan .id yang sudah dimiliki sebelum deklarasi.

Analisa programer satu ini tepat untuk pasangan Prabowo-Sandiaga, sementara Jokowi yang lebih memilih Ma'Ruf Amin cukup membuatnya cukup kecewa.

"Sayang sekali Jokowi last minute menggantinya dan alhamdulillah Prabowo tetap sama Sandi. Sempat kepikiran (Prabowo) sama UAS (Ustad Abdul Somad) di akhir-akhir tapi optimistis sama Sandi dan ternyata benar," tutur dia. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed