Jumat, 10 Agu 2018 17:54 WIB

Robot Kini Jadi Pengantar Pizza

Indissa Salsabila - detikInet
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Salah satu restaurant Pizza terkenal, Pizza Hut, mulai melayani pelanggan dengan bantuan robot. Penggunaan robot sebagai tukang antar pizza ini dilakukan salah satu gerai Pizza Hut di wilayah Barat Seoul, Korea Selatan.

Rencananya, robot yang merupakan kolaborasi gagasan yang dibentuk startup lokal Korea bernama Baedal Minjok ini akan diuji coba selama dua minggu.


Bernama Dilly Plate, robot tersebut bisa membawa dan menyajikan makanan dengan berat hingga 22 kg sekaligus.

Dilly Plate dilengkapi kamera 3-D serta sensor untuk mengontrol gerakan sehingga ia akan berhenti dan menghindar secara otomatis jika menemui berbagai halangan dan orang yang ada disekitarnya.

Robot Kini Jadi Pengantar Pizza Foto: Korea Joongan Daily


Sebenarnya, Dilly Plate bukan robot pertama yang diperkenalkan Pizza Hut. Robot lainnya yakni, Pepper, telah melayani pelanggan selama dua minggu di salah satu toko Pizza Hut di Singapura pada Maret lalu.


Dikutip detikINET dari CNET, Jumat (10/8/2018), sayangnya, menurut sejumlah orang yang ikut menjajal layanan ini, proses pemesanan yang dilakukan oleh robot Pepper cukup membosankan. Nah, mungkin kehadiran Dilly Plate bisa memperbaikinya, sehingga pengalaman memesan pizza jadi lebih menyenangkan. (/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed