Jumat, 10 Agu 2018 11:03 WIB

Netizen Kepo Kekayaan Sandiaga Uno

Rachmatunnisa - detikInet
Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto. Foto: Instagram Prabowo Subianto Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto. Foto: Instagram Prabowo Subianto
Jakarta - Deklarasi Capres dan Cawapres di Pemilu 2019 memancing netizen mencari tahu mengenai profil para kandidat. Yang menarik, di antara pencarian internet terkait Capres-Cawapres yang tengah ramai, banyak yang penasaran dengan harta Cawapres pendamping Prabowo Subianto, yakni Sandiaga Uno.

Google Trends Indonesia sejak Kamis (9/8) malam menampilkan sejumlah keyword pencarian populer terkait momen ini, antara lain Deklarasi Capres-Cawapres, Cawapres Prabowo 2019, Prabowo Sandi, Cak Imin, Deklarasi Capres Prabowo, Kekayaan Sandiaga Uno.

Keyword yang disebut terakhir, Kekayaan Sandiaga Uno, terlihat yang paling menarik perhatian di antara deretan tren pencarian tersebut. H

Tren ini memperlihatkan cukup banyak netizen yang kepo dengan harta pria yang memang dikenal sebagai salah satu orang terkaya Indonesia ini.

Netizen Kepo Kekayaan Sandiaga Uno


Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tercatat menduduki posisi ke 85 orang terkaya Indonesia versi Laporan Globe Asia 2018, dengan jumlah kekayaan USD 300 juta, atau turun dibandingkan periode tahun sebelumnya USD 500 juta.

Berdasarkan 'Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara' yang diterbitkan KPK, diunduh dari situs resmi KPU periode 2016, pendiri PT Saratoga Investama ini punya total nilai kekayaan mencapai Rp 3,8 triliun plus USD 10.347.381.

Sandi melaporkan harta kekayaannya pada 29 September 2016. Harta tidak bergerak Sandi mencapai Rp 113 miliar, terdiri atas tanah dan bangunan di lima lokasi di Jakarta Selatan, tiga bangunan di Jakarta Selatan, dua tanah di Kota Tangerang, ditambah bangunan yang dimilikinya di luar negeri, yakni di Singapura dan Amerika Serikat.

Harta kekayaan lainnya, adalah dua mobil, yakni Nissan Grand Livina tahun pembuatan 2013 seharga Rp 125 juta dan Nissan X-Trail tahun pembuatan 2015 seharga Rp 250 juta. Sandi juga punya logam mulia, barang-barang seni dan antik, serta benda bergerak lainnya dengan total nilai Rp 3,2 miliar.

Dia punya surat-surat berharga yang terdiri atas puluhan investasi dengan total senilai Rp 3,7 triliun alias US$ 1.287.801. Ada 29 investasi yang tercatat di sini, dari tahun 1997 sampai 2015.

Giro dan setara kas yang dia miliki sebesar Rp 12,8 miliar. Piutang dalam bentuk pinjaman uang yang dia miliki sebesar Rp 13,8 miliar. Utang Sandiaga dalam bentuk pinjaman uang sebesar Rp 8,4 miliar.




Tonton juga 'Undur Diri dari Wagub DKI, Sandi Cium Mobil Dinas':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed