Kamis, 09 Agu 2018 10:59 WIB

Situs Diusili di Tengah Isu Jenderal Kardus, PKS: Praktik Kotor!

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Ari Saputra/detikcom Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Di tengah isu #JenderalKardus vs #JenderalBaper yang tengah riuh di media sosial, situs resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi sasaran.

Situs yang beralamat di pks.id ini diusili hacker yang mengaku sebagai @kakekdetektif. Situs tersebut sempat berubah tampilan. Meski saat ini telah normal, tampilan deface PKS terlanjur menyebar karena beberapa orang sempat melakukan screenshot.

Situs Diusili di Tengah Isu Jenderal Kardus, PKS: Praktik Kotor!Tampilan normal situs resmi PKS.


Dalam kondisi tersebut, halaman situs menampilkan foto Prabowo Subianto bertelanjang dada. Foto tersebut diimbuhi tulisan provokatif, antara lain menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai Jenderal Kardus. Pelaku juga mengungkit tragedi 1998.

Situs Diusili di Tengah Isu Jenderal Kardus, PKS: Praktik Kotor!Tampilan deface situs resmi PKS.

Ramai #JenderalKardus vs #JenderalBaper, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


"Halo Jenderal Kardus!!! Jenderal kami jadi ingat terkait tragedi 1998, mundurlah dari partaimu, apa yang dikatakan Andi Arief adalah benar adanya, Sandiaga sogok PAN & PKS 500 milyar! Hidup Jenderal Kardus!,"
demikian tulisan tersebut.

Sejumlah netizen menanyakan kebenaran adanya halaman tersebut melalui akun Twitter resmi DPP PKS @PKSejahtera. Akun tersebut pun mengonfirmasi adanya upaya deface situs, dan menyebut bahwa aksi tersebut merupakan parktik kotor, serta meminta agar para pendukung mereka tidak terpancing.


(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed