Kamis, 09 Agu 2018 09:33 WIB

#JenderalKardus vs #JenderalBaper Adu Kuat di Medsos

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Twitter Ilustrasi Twitter
Jakarta - Timeline Twitter riuh dengan hashtag #JenderalKardus dan #JenderalBaper sejak semalam. Keduanya bertengger di deretan trending topic Twitter Indonesia.

Hal ini dipicu oleh peristiwa terkait politik, yakni kata-kata keras Wasekjen DPP Demokrat, Andi Arief, terhadap Prabowo Subianto.

Andi mendadak melempar tudingan bahwa Prabowo adalah jenderal kardus. Dia juga menyatakan Demokrat akan meninggalkan koalisi bersama Gerindra.



"Prabowo ternyata kardus. Malam ini kami menolak kedatangannya ke Kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jenderal kardus," kata Andi Arief, Rabu (8/8).

Kalimatnya ini yang kemudian direspons netizen yang ramai memunculkan hashtag #JenderalKardus dan #JenderalBaper.














Bahkan, sejumlah netizen mulai membuat lelucon terkait peristiwa ini dengan berceloteh dan memposting gambar kardus.















Demokrat dan Gerindra belum blak-blakan soal masalah yang sebenarnya terjadi. Namun Andi menyebut soal Sandiaga yang membayar PAN dan PKS.

"Di luar dugaan kami, ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar. Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp 500 M menjadi pilihannya untuk cawapres," sebut Andi.

Ramai #JendralKardus vs #JendralBaper, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed