BERITA TERBARU
Kamis, 09 Agu 2018 08:15 WIB

Pedagang Pulsa Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Musibah yang melanda masyarakat Lombok turut menggerakkan hati para pedagang pulsa di Indonesia untuk menyalurkan bantuan.

Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI), sebuah organisasi yang beranggotakan para pedagang pulsa, mengumumkan bahwa pihaknya sedang melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa Lombok. Pengumpulan bantuan itu disebutnya dilakukan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, organisasi tersebut menyebut uang yang terkumpul mencapai Rp 34 juta. Donasi itu pun sudah didistribusikan langsung oleh DPC KNCI Lombok dalam bentuk sembako dan air bersih.



Sedangkan penggalangan donasi tahap kedua disebut KNCI masih berlangsung. Sampai saat ini, uang yang terkumpul sudah mencapai Rp 154 juta.

"KNCI turut berbela sungkawa atas musibah gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. KNCI meminta support dan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat mudah-mudahan musibah alam di negri kita tercinta Indonesia segera mereda," ujar KNCI dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (8/8/2018).

"Mudah-mudahan Allah Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa kita semua dan masyarakat Indonesia kembali bisa tersenyum," katanya menambahkan.



Rencananya, bantuan tahap kedua akan disalurkan langsung oleh Ketua Umum KNCI terpilih pasca Musyawarah Nasional KNCI V di Surabaya pada 10-12 Agustus mendatang. Pada rangkaian acaranya tersebut, KNCI turut menyelenggarakan seminar nasional dengan tema "Membangun kekuatan outlet selular sebagai basis UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat."

Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta perwakilan dari BRTI dan ATSI disebut akan hadir dalam acara ini. Selain itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, disiapkan untuk membuka acara tersebut. (mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed