BERITA TERBARU
Selasa, 07 Agu 2018 17:56 WIB

Netizen Geram Pejalan Kaki Dipukul Pemotor

Josina, Josina - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Sebuah tayangan rekaman seorang pejalan kaki yang dipukul oleh pemotor karena melintasi trotoar menjadi viral di dunia maya. Seperti diketahui trotoar adalah hak bagi pejalan kaki di jalan raya dan khususnya bagi kebutuhan bagi penyandang tuna netra.

Ditayangkan dalam akun YouTube Koalisi Pejalan Kaki dengan durasi 2 menit 28 detik, kejadian tersebut berlokasi di Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.35 WIB pada Senin (6/8/2018) lalu.

Pada video tersebut berawal ketika sang pejalan kaki merekam sendiri aksi para pemotor yang masuk ke dalam trotar karena jalanan yang begitu macet. Ia menegur pemotor-pemotor tersebut bahwa jalanan tersebut bukanlah haknya.



Namun ada satu pemotor diduga seorang wanita berseragam Grab yang terpancing atas aksi pejalan kaki ini. Pemotor tersebut terlihat tidak senang ditegur karena menurutnya tidak sopan, lalu menanyakan siapa sang pejalan kaki dengan nada marah.

Meskipun sempat pergi tak disangka pemotor tersebut ternyata kembali lagi lalu memukuli pejalan kaki tersebut warga sekitar pun langsung melerainya.

pejalan kaki dipukul pemotorpejalan kaki dipukul pemotor Foto: YouTube


Video yang sudah dilihat oleh 4,900 views pun berekasi geram atas aksi kekerasan yang dilakukan pemotor tersebut. Banyak komentar-komnetar makian dan menganggap pemotor tersebut bodoh tidak tahu peraturan lalu lintas.

Riyan Soukotta: SAKIT ITU ORANG!!!!!!! gak ada urusan mau petugas atau bukan petugas yang negur, klo udah salah gak usah ngotot.. masing-masing udah ada jalurnya sendiri.. Laporin aja, agar peringatan juga bwat pengendara lain nya..

ari andra: Polisikan ini sudah masuk ranah penganiayaan dengan kekerasan

a5w1n: setuju untuk dilaporkan entah itu ke polisi atau ke grab.
Saya saja paling jengkel kalau lagi jalan di trotoar enak2 diklaksonin suruh minggir

Reza Muhamad: Ga ngotak pake nanya udah jelas salah malah ngomel, gimana nih negara mau maju peraturan ajah di langgar terus.

Dina Pangestu: sekarang yang salah malah lebih galak, itu tuh min, di cawang mau ke arah pertigaan dewi sartika, pembatas yang untuk penghalang motor aja di gergajiin.

Revland Mahdavikia Zaen: Sangat mengganggu pejalan kaki ga kebayang Klo seandainya ada tuna netra yg berjalan d jalur kuning gmna nasibnya

Rizki Mahardika: Coba bang bikin experimen pura pura buta jalan di trotoar yang banyak dilanggar pengendara. Biar pada mikir itu orang orang dongo

kenalan antri: jangankan trotoar yang perboden jalan aja bisa lebih marah kalo ditegor apalagi kali diliatin udah nantang berantem welcome indonesia




(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed