BERITA TERBARU
Minggu, 05 Agu 2018 19:53 WIB

Terjadi Gempa, Netizen #PrayforLombok

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi gempa. Foto: Zainal Abidin Ilustrasi gempa. Foto: Zainal Abidin
Jakarta - Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Guncangan yang terasa hingga Trenggalek, Jawa Timur ini membuat netizen khawatir dan berdoa untuk Lombok.

Pantauan detikINET, Minggu (5/8/2018), deretan trending topic Twitter Indonesia diramaikan sejumlah hashtag dan topik terkait peristiwa ini, antara lain Lombok, Gempa Lombok, #PrayforLombok, Berpotensi Tsunami, #earthquake dan Info Gempa Mag.
















Meski tidak berlangsung lama, sejumlah warga sempat keluar rumah saat gempa terjadi. Kekuatan gempa di Trenggalek cukup terasa saat di dalam rumah.

"Cukup terasa, meskipun tidak terlalu besar dan cuma sebentar," kata salah seorang warga Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Minggu (5/8/2018).

Hal senada disampaikan warga Sendang Tulungagung, Denny Trisdianto. Menurutnya getaran gempa cukup terasa di kampungnya.

"Di sini juga terasa," jelas Denny.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG telah mengeluarkan peringatan resmi bahwa gempa berkekuatan 7,0 SR tersebut berpotensi tsunami. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed