BERITA TERBARU
Rabu, 01 Agu 2018 09:18 WIB

Bill Gates Pernah Jadi Pengantar Dokumen di DPR AS

Annisa Shafira - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates sukses membangun perusahaan teknologi terkemuka di dunia dan jadi salah satu orang terkaya di muka bumi. Tapi siapa sangka dulu dia pernah jadi pengantar dokumen di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat.

Seperti umumnya anak muda di Negeri Paman Sam, Gates yang kala itu berusia 16 tahun menghabiskan liburan musim panas dengan magang. Dia memilih untuk magang di DPR AS.

Dipilihnya DPR AS bukan tanpa sebab. Ayah Gates adalah seorang pengacara, karenanya dia mengaku pernah ingin menggeluti karier di dunia hukum juga. Kebetulan orang tua Gates berteman dengan sorang politisi bernama Borck Adams yang menawarkan Gates posisi magang tersebut.



Akhirnya pada tahun 1972, Gates menghabiskan musim panasnya mengantarkan berbagai dokumen kepada anggota-anggota dewan dan melakukan tugas-tugas adminstrasi lainnya.

"Saya dulu adalah seorang page (asisten/pembantu) di gedung Dewan Perwakilan Olympia, Washington," ungkap Gates dalam sebuah wawancara, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Rabu (1/8/2018)

Namun setelah menjalani magang, Gates malah tidak tertarik dengan politik dan merasa tidak cocok bekerja di bidang tersebut. Pria yang kini berusia 62 tahun itu menyadari bahwa dirinya jauh lebih tertarik pada dunia bisnis.

Bill Gates Pernah Jadi Pengantar Dokumen di DPR ASFoto: Buzznigeria


Ketika menduduki tingkat akhir di bangku SMA, Gates telah menguasai komputer dan semakin tertarik dengan dunia teknologi. Gates telah mempelajari sebagian besar ilmu yang ia perlukan untuk membuat Microsoft saat masih SMA. Karenanya dia merasa tidak betah saat kuliah di Harvard dan akhirnya keluar untuk mendirikan Microsoft, walau baru dua tahun mengemban ilmu di universitas ternama itu.

Kendati Gates dari muda ogah berkecimpung di dunia politik, rupanya banyak orang menyarankan suami Melinda Gates ini mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Tapi bisa ditebak pria berkacamata ini menolak saran itu dan tetap mantap menjalani bisnis dan kegiatan filantropinya.

"Saya lebih menyukai perjaan saya di Bill and Melinda Gates Foundation dari pada menjadi presiden," tutur ayah dari tiga anak ini. "Saya juga sepertinya tidak akan mahir berkampanye," tutupnya.



Tonton juga video: 'Selamat! Putri Bill Gates Lulus Kuliah Rayakan Bareng Pacar'

[Gambas:Video 20detik]


(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed