Senin, 30 Jul 2018 15:10 WIB

Kendala Belajar Online: Banyak Anak Muda Pelit Kuota

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta - Kehadiran Internet tak melulu negatif, banyak juga manfaatnya. Misal, untuk pendidikan dengan cara belajar online. Sayangnya, masih banyak anak muda yang pelit mengalokasikan kuota datanya untuk belajar online.

"Di Ruangguru ini sudah banyak yang merasakan manfaatnya. Tapi masih banyak juga anak-anak yang pelit kuota," ungkap Belva Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Seperti diketahui, Ruangguru ini merupakan startup yang fokus pada dunia pendidikan. Startup ini cukup sukses, karena dalam waktu dua tahun mereka punya basis pengguna 9 juta. Apalagi sejak menggandeng Iqbaal Ramadhan yang lagi hits setelah memerankan sosok Dilan di film Dilan 1990.


Belajar Online Kini Makin Seru Loh! Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Jadi mau belajar tapi kuotanya tidak ada. Kan ini semua berbasis video. Jadi mereka sebenarnya mau belajar tapi terhalang kuota," papar Belva melanjutkan.

Fakta ini membuat Ruangguru akhirnya tergerak untuk mencari solusi. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng Telkomsel yang punya produk Loop, brand seluler yang ditargetkan untuk pasar anak muda.

Dari kolaborasi ini, keduanya membuat paket khusus yang bisa memudahkan akses belanja online di jaringan Telkomsel dengan biaya terjangkau.

Selain itu, mereka juga menghadirkan EnsikLoopedia untuk SD, SMP, dan SMA yang bisa diakses secara online untuk berbagai konten seperti artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, dan masih banyak lagi.

"Ruangguru ini kan e-learning platform, jadi menghubungkan antara komunitas guru dengan siswa. Keduanya dipertemukan melalui platform Ruangguru," kata Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti dalam kesempatan yang sama.



"Oleh karena itu kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Ruangguru yang memiliki visi serupa dengan Loop," lanjutnya.

Untuk membuat akses layanan Ruangguru semakin terjangkau, Telkomsel meluncurkan paket Loop x Ruangguru. Paket seharga Rp 25.000 per bulan ini menyediakan paket kuota data 3GB yang terdiri dari 1GB kuota regular dan 2GB kuota khusus untuk mengakses Ruangguru tanpa biaya tambahan.

Ada juga paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru dengan potongan harga spesial dan cashback pulsa Rp 100.000. Semua paket tersebut dapat diakses oleh pengguna Loop dan Ruangguru di *567*17# atau melalui situs www.Loop.co.id/ensikLoopedia. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed