BERITA TERBARU
Jumat, 27 Jul 2018 19:47 WIB

Ini Dia Kartu Nama Pertama Bill Gates

Annisa Shafira - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Semua orang memulai bisnisnya dari bawah, termasuk Bill Gates. Salah satu hal menarik dari perjalanan karir Gates di masa awal ia merintisnya adalah soal kartu nama pertama yang dipakainya untuk berbisnis.

Kartu nama pertama Gates dibuat pada 1975. Kartu bersejarah ini kini dipajang di Microsoft Visitor Center, semacam museum di markas Microsoft di Redmond, Washington, Amerika Serikat, yang terbuka untuk umum.



Kartu nama milik Bill Gates dan Paul Allen itu menunjukan bahwa mereka adalah presiden dan wakil presiden perusahaan Microsoft. Saat itu, Gates dan Allen sedang mengembangkan program BASIC untuk microcomputer bernama Altair 8800.

Allen lah yang mempunyai gagasan untuk menamai perusahaan yang didirikannya dengan teman masa kecilnya itu 'Micro-Soft', karena mereka sedang berusaha membuat software untuk microcomputer.

Bill Gates muda. Bill Gates muda. Foto: Business Insider


Saat itu, lokasi perusahaan Microsoft terletak di Albuquerque, Amerika Serikat. Mereka memutuskan untuk bermarkas di kota itu agar tidak terlalu jauh dengan lokasi MITS, yaitu perusahaan yang membuat komputer Altair.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (27/7/2018), keputusan Gates untuk berhenti menimba ilmu di Harvard dan pindah ke kota New Mexico untuk lebih fokus menjalankan Microsot membuat banyak orang disekitarnya terheran-heran.

Setelah pindah ke New Mexico, Bill Gates terkenal akan ulahnya yang sering ugal-ugalan di jalanan sebagai pelampiasan untuk menjernihkan pikirannya.



Saat itu, Microsoft belum menghasilkan banyak keuntungan sehingga Gates biasanya menggunakan mobil yang ia pinjam dari temannya.

Ini Dia, Kartu Nama Pertama Bill GatesKartu nama pertama Bill Gates dan Paul Allen. Foto: Business Insider


Pada tahun 1979, Microsoft pindah dari Albuquerque ke Washington, tempat Gates dan Allen tumbuh besar. Pada tahun itu juga, Gates membeli mobil pertamanya, Porche 911. Setelah itu, ia berkali-kali ditahan polisi karena melaju terlalu cepat.

Microsoft akhirnya pindah dari Bellevue ke Redmond, Washington yang menjadi tempat markasnya sejak 1985 hingga kini. (rns/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed