Senin, 23 Jul 2018 12:39 WIB

Perempuan Ini Tersambar Petir Saat Pakai Ponsel

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Petir menyambar di langit London. Foto: Reuters Petir menyambar di langit London. Foto: Reuters
Jakarta - Nasib nahas dialami oleh seorang perempuan bernama Brittany Prehn asal Woodstock, Amerika Serikat. Ia tersambar petir tepat di telinganya ketika tengah menelepon menggunakan ponsel saat menghadiri Country Thunder Music Festival di Wisconsin, AS.

"Sebelah sepatunya meledak dan yang satunya lagi sudah gosong karena terbakar. Darah keluar dari telinganya," kata saksi mata yang melihat peristiwa itu, sebagaimana detikINET kutip dari abc7chicago, Senin (23/7/2018).


Kejadian tersebut pun membuatnya tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Northern Illinois Medical Center, yang kemudian dipindah ke Loyola University Medical Center untuk perawatan intensif. Perempuan berusia 22 tahun tersebut dilaporkan juga menderita cedera pada wajahnya.

"Terdapat kerusakan parah pada ponselnya sehingga menyebabkan luka pada wajahnya. Aliran listrik keluar lewat kakinya," ujar salah satu petugas medis.

Brittany M Prehn.Brittany Prehn. Foto: Facebook/Brittany M Prehn

Pihak kepolisian yang bertanggung jawab di wilayah tersebut mengatakan tidak ada indikasi jika Brittany melakukan tindakan berbahaya pada saat dirinya tersambar petir. Penggunaan ponsel tersebut pun tidak dianggap sebagai perbuatan yang menyalahi aturan atau membuatnya menjadi terancam bahaya.

Menariknya, saudara Brittany, Dawson Fuller, juga pernah tersambar petir. Ia mengalami kejadian serupa di kawasan Sheridan, AS, pada awal Juli lalu. (mon/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed