Senin, 23 Jul 2018 09:30 WIB

Ibu Penyelam Gua Thailand Ingin Tembak Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: Getty Images Elon Musk. Foto: Getty Images
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
London - Hinaan Elon Musk pada penyelam yang menyelamatkan korban di gua Thailand, Vern Unsworth, membuat orang tua Vern marah. Bahkan saking murkanya, ibu Vern mengaku sampai ingin menembak CEO Tesla dan SpaceX itu.

"Kupikir dia seharusnya ditembak untuk apa yang dia katakan itu. Dia ingin mulutnya diisolasi. Aku tak tahu apakah Vernon akan menggugatnya, tapi kalau dia punya pikiran, dia akan melakukannya," sebut Vera Unsworth, sang ibu yang telah berusia 88 tahun.

"Jika bisa, aku akan menembak dia. Sungguh menjijikkan kata-kata itu datang dari seseorang yang sangat kaya. Dia mungkin berpikir uang tidak akan membuatnya terluka dan dia bisa lolos dari apapun," ketus sang ibu yang dikutip detikINET dari Daily Mail.



Vern saat ini sudah kembali ke Inggris dan segera bertemu dengan sang ibu. Seperti diberitakan, Musk menghina Vern sebagai pedofil karena sang penyelam mengejek kapal selam buatan Musk tidak akan bisa dipakai untuk menyelamatkan para korban di gua Thailand.

Musk pun terancam gugatan hukum dan diminta para investor perusahaannya untuk segera minta maaf. Salah satu orang terkaya di dunia itu akhirnya melakukannya meski masih membela diri.

"Kata-kata yang kuucapkan adalah luapan kemarahan setelah Unsworth mengatakan beberapa hal-hal menyimpang terhadap kapal selam mini, yang padahal kubuat berdasarkan asas kebaikan dan sudah mengikuti spesifikasi dari pemimpin tim penyelamat," tulisnya di Twitter.



Lalu, dengan membalas kicauan di atas, ia mengucapkan permohonan maafnya kepada Unsworth. Baginya, kesalahan kembali lagi kepada dirinya sendiri.

"Meski demikian, ucapannya terhadapku tidak juga bisa membenarkan kata-kataku kepadanya, dan untuk itu aku meminta maaf kepada Unsworth dan kepada perusahaan yang kupimpin. Kesalahan ada pada diriku dan saky pribadi," cuitnya.


Saksikan juga video 'Elon Musk Dikecam Karena Hina Penyelamat Korban Gua Thailand':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed