Minggu, 22 Jul 2018 11:32 WIB

Tweet Lama Bikin Sutradara Guardians of the Galaxy Dipecat

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Hati-hati dengan yang kalian bagi di media sosial. Bahkan ketika sudah terhapus pun, jejak digital masih bisa ditemukan dan bisa mendatangkan kesialan di kemudian hari seperti yang dialami James Gunn.

Sutradara film Guardian of the Galaxy dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini dipecat setelah tweet-tweet lamanya di akun @JamesGunn terungkap.

Dikutip dari detikINET dari CNN, Minggu (22/7/2018), sisi lain kepribadian Gunn terungkap dalam serangkaian tweet yang dipostingnya beberapa tahun lalu. Kumpulan tweet-tweet ini antara lain diposting ulang oleh akun @JackPosobiec. Dalam tweet tersebut sang sutradara pernah bergurau tentang topik kontroversial mengenai pedofilia dan pemerkosaan.




Gunn juga diketahui sebagai pengkritik Presiden Donald Trump yang vokal. Perilakunya ini tidak bisa diterima oleh Marvel dan Disney yang mempekerjakannya. Mereka pun mengeluarkan pernyataan keras.


Karena Cuitan, Sutradara Guardian of the Galaxy' Dipecat! Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Sikap dan pernyataan yang terungkap dalam Twitter James tidak bisa dipertahankan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai kami. Kami telah memutuskan hubungan bisnis kerjasama dengan dia," tegas Alan Horn, Chairman Walt Disney Studios.

Gunn pun menanggapi pemecatan dirinya tersebut dan mengomentari tweet-tweet lamanya yang muncul kembali.



"Banyak orang yang mengikuti karir saya tahu bahwa di awal karir, saya melihat diri sendiri sebagai provokator dan sering membuat film serta menceritakan lelucon kasar dan tabu. Dan saya sudah sering membahasnya, seiring perkembangan pribadi saya, demikian pula dengan karya dan selera humor saya," ujarnya.

"Saya tidak mengatakan kalau saya kini lebih baik. Namun saya yang sekarang sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu. Saat ini saya berusaha berkarya dengan cinta dan mengurangi kemarahan," sambungnya.

Penyesalan Gunn mungkin datang terlambat dan tidak akan mengubah keadaan. Setidaknya, Gunn menjadi contoh pelajaran lain bahwa sangat penting untuk berhati-hati membagikan apapun di media sosial. Jangan sampai jari bergerak lebih cepat dari nalar. Think before you share! (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed