Jumat, 20 Jul 2018 16:35 WIB

Seru dan Meriah! Creativepreneur Talk 2018 di UPI Bandung

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Creativepreneur Event Creator Foto: Creativepreneur Event Creator
Jakarta - Lebih dari 800 mahasiswa baik dari Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI) maupun kampus lain di Bandung dan sekitarnya memadati auditorium sejak pukul 12 siang.

Acara dibuka dengan kejutan dari pihak penyelenggara, yaitu tampilnya Putri Tanjung selaku founder dan CEO Creativepreneur Event Creator sebagai pembicara pembuka. Disebut kejutan, karena memang awalnya tidak dijadwalkan untuk memberikan sharing pengalamannya membangun bisnisnya.

"Tidak ada satu formula sukses yang sama, masing-masing orang mempunyai caranya tersendiri. Oleh karena itu kita akan mendengarkan cerita mana yang mendekati jalan kesuksesan kita sendiri," kata Putri memberikan tips.

Seru dan Meriahnya Creativepreneur Talk 2018 di UPI Bandung CEO Creativepreneur Event Creator. Foto: Creativepreneur Event Creator


Entrepreneurship 101 menjadi tema yang dipilih dalam penyelenggaraan Tiket.com Creativepreneur Talk 2018 ini, setelah Putri Tanjung, sambutan meriah ditujukan kepada pembicara berikutnya, seorang Co-Founder sekaligus CEO dari Female Daily Network, Hanifa Ambadar.

Sesi talk show selama satu jam sepertinya kurang untuk membedah cerita di balik kesuksesan media yang dibangunnya bersama timnya. Namun tentu saja selalu ada kalimat penyemangat yang menginspirasi dari para pembicara Creativepreneur Talk, termasuk pesan dari Hanifa yang satu ini.

"Jangan takut memulai dari hal kecil, lihat peluang, ikuti passion and make money out of it," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Seru dan Meriahnya Creativepreneur Talk 2018 di UPI Bandung CEO Female Daily Network Hanifa Ambadar. Foto: Creativepreneur Event Creator


Acara yang berkolaborasi dengan Tiket.com ini semakin menghangatkan kota Bandung yang memang udaranya cukup dingin dengan kemunculan Dennis Adishwara, CEO Layaria yang juga dikenal sebagai Mamet di film Ada Apa Dengan Cinta.

Dia berbagi cerita mengenai bagaimana cara memilih dan membangun konten media sosial agar bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Satu jam berlalu dengan cepat, namun mampu menebarkan ilmu dan inspirasi baru bagi yang hadir.

"Carilah talent atau creator yang kontennya berfaedah, engagementnya tinggi dan organik," pesan Dennis.

Tak ketinggalan, pembicara selanjutnya sekaligus menutup Creativepreneur Talk 2018 di UPI Bandung adalah CEO kitabisa.com Alfatih Timur.

Sosok yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini berbagi tentang pentingnya fokus ketika kita membangun atau mengerjakan sesuatu.

"Perlunya focus terhadap yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun sebuah bisnis," ujarnya.

Seru dan Meriahnya Creativepreneur Talk 2018 di UPI Bandung Foto: istimewa


Empat jam penuh acara ini berlangsung, tidak ada satupun mahasiswa beranjak dari tempat duduk hingga akhir acara. Sejumlah peserta yang ditanyai pendapatnya memuji Creativepreneur Talk sebagai acara yang menginspirasi.

"Makasih banget Tiket.com dan Creativepreneur Event Creator yang menyelenggarakan acara sekeren ini. Seru, mengedukasi, memotivasi sekali bagi kita yang butuh suntikan semangat dalam menjalankan usaha," kata salah satu peserta bernama Dessy.

Nah, untuk kalian yang juga ingin mengikuti acara, masih ada lima kampus lainnya yang akan dikunjungi Creativepreneur Talk 2018, yaitu 30 Juli 2018 di IPB, 8 Agustus 2018 di ITB, 20 Agustus di Mercu Buana Jakarta, 27 Agustus 2018 di UI Depok dan ditutup di Kampus Prasetya
Mulya BSD pada tanggal 3 September 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung cari informasi lewat website Creativepreneur Event atau follow Instaram @creativepreneurec. Sampai jumpa pada event Creativepreneur Talk 2018 di kampus kalian! (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed