BERITA TERBARU
Kamis, 19 Jul 2018 15:34 WIB

Google Assistant Punya Fitur Baru, Apa Saja?

Indissa Salsabila - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Google Assistant kini makin canggih. Fitur terbarunya bisa mengumpulkan informasi pribadi pengguna yang dikurasi, seperti waktu penerbangan, reservasi restoran, jadwal rapat, estimasi sampai pengiriman paket, pengingat, dan masih banyak lagi. Semua fungsi ini membuatnya bisa menjadi seperti asisten pribadi kalian.

Lebih memudahkan, kurasi ini ditampilkan dalam satu beranda yang dapat di-scroll. Dikutip detikINET dari CNET, Kamis (19/7/2018), Google mengumumkan fitur terbarunya ini dan segera tersedia secara bertahap pada perangkat iOS dan Android mulai pekan ini.



Beranda Google Assistant pengguna akan ter-update sepanjang hari sesuai jadwal, dan pengguna dapat melihat pembaruan tersebut dengan mengetuk ikon baru yang berbentuk seperti kotak masuk kosong berwarna biru. Ikon ini dapat ditemukan pada kanan atas aplikasi Google Assitant.

Aplikasi yang dapat meringkas kegiatan yang akan dilakukan oleh pengguna ini, bisa terintegrasi dengan notes yang tertulis pada aplikasi Google Keep, Any.do, Bring!, Todoist, dan berbagai aplikasi sejenis lainnya.



Google Assistant sendiri adalah fitur kecerdasan buatan yang dibuat untuk membantu memudahkan aktivitas manusia seperti memutar lagu yang disuka, menulis dan mengirimkan pesan dan kegiatan lainnya melalui percakapan pengguna dengan aplikasi. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed