Kamis, 19 Jul 2018 06:22 WIB

Akhirnya, Line Punya Fitur Reply

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Irna Prihandini/detikINET Foto: Irna Prihandini/detikINET
Jakarta - Line akhirnya punya fitur 'Reply'. Fungsi ini cukup lama dinanti, mengingat layanan pesan instant lain yang menjadi kompetitornya sudah lebih dulu punya.

Akhirnya, Line Punya Fitur Reply


Fitur 'Reply' memungkinkan pengguna mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung. Pengguna juga bisa membalas pesan bersamaan dengan pesan aslinya.



Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menekan pesan tertentu yang ingin dijawab di dalam percakapan. Setelah itu, mereka bisa memilih opsi Reply yang muncul di layar.

Di samping opsi Reply, ditampilkan pula opsi lain seperti Copy, Keep, Delete, Forward, Note, Announce, dan Capture.

Akhirnya, Line Punya Fitur Reply


Selain itu, fitur ini tidak hanya tersedia untuk pesan dalam bentuk teks, tetapi juga untuk pesan berbentuk foto, video, stiker, dan emoji. Sebagai tambahan, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur tersebut terhadap pesannya sendiri dengan cara yang sama.

"Untuk menggunakannya, pengguna dipersilakan mengupdate aplikasi Line ke versi yang terbaru. Versi minimal agar bisa menggunakan fitur ini adalah iOS 8.7.0 dan Android 8.10.0," kata Line melalui keterangan resminya, Rabu (18/7/2018).



Tak hanya untuk perangkat smartphone, fitur ini juga tersedia untuk Line di PC dan laptop, baik Windows atau Mac dengan versi minimal 5.8.0. Tak berbeda jauh, pengguna hanya perlu mengklik kanan pesan tertentu yang ingin dijawab. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed