Rabu, 18 Jul 2018 09:25 WIB

Curhat Penyelam Gua Thailand yang Dituding Elon Musk Pedofil

Fino Yurio Kristo - detikInet
Vern Unsworth. Foto: Twitter/bexwright1 Vern Unsworth. Foto: Twitter/bexwright1
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
Jakarta - Penyelam gua Thailand asal Inggris, Vern Unsworth, yang turut menyelamatkan para anak yang terjebak di sana, tengah mempertimbangkan melakukan gugatan hukum pada Elon Musk. Vern mengaku sudah didatangi beberapa pengacara yang siap mendampinginya.

"Aku telah didekati oleh pengacara-pengacara Inggris, juga Amerika. Aku belum memutuskan apa yang akan kulakukan selanjutnya," sebut Vern yang dikutip detikINET dari Reuters.

Vern tentu tidak terima dituding Musk sebagai pedofil. Saat ini dia masih mencari tahu bagaimana proses hukum yang tepat untuk menggugat Musk.



"Aku tidak bisa membiarkannya. Aku belum tahu akan memilih biro hukum yang mana. Aku harus mencari saran," papar pria yang terjun langsung mengevakuasi para bocah yang terperangkap di gua Thailand.

Vern yang berusia 63 tahun mengaku tidak bertemu langsung dengan Musk. Namun ia yakin kapal selam buatan Musk memang tidak ada gunanya dan tidak akan bisa menembus kedalaman gua.

Dia belakangan merasa bersalah karena pertikaiannya dengan Musk membuat gaung penyelamatan para korban gua Thaliland agak terganggu. Namun ia menyatakan anak dan istrinya yang berada di Inggris merasa kecewa dengan tudingan Musk.



"Anak perempuanku sangat kecewa karenanya," sebut Vern yang saat ini masih berada di Thailand. Sudah sekitar 3 minggu dia berada di sana.

Vern adalah orang asing pertama yang dimintai otoritas Thailand untuk membantu menemukan para korban yang terjebak di gua Tham Luang. Dia memang sangat mengenali gua tersebut karena kerap menjelajah di sana. "Ini adalah rumahku selama tiga tahun terakhir," tutur dia. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed