Selasa, 17 Jul 2018 19:02 WIB

Tingkah Elon Musk Disamakan dengan Donald Trump

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: Getty Images Elon Musk. Foto: Getty Images
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
Jakarta - Berbagai media terkemuka dan pengamat membahas tingkah Elon Musk yang dianggap tak pantas karena menghina penyelam Inggris di Twitter. Apalagi sang penyelam, Vern Unsworth, dianggap sebagai pahlawan dan berperan sangat penting dalam penyelamatan korban di gua Thailand.

Tak terima dikritik kapal selamnya tak berguna dalam menolong korban, Musk menuduh Vern sebagai pedofil. Kecaman kemudian banyak diarahkan kepada Musk, bahkan harga saham perusahaan Tesla yang dimilikinya pun anjlok.

"Ini adalah hal paling merusak merek yang pernah dilakukan oleh Elon Musk," kaya Roger Kay, analis di Endpoint Tecnologies Associates yang dikutip detikINET dari Channel News Asia.



Kay menilai Musk mengikuti jejak presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang menggunakan Twitter untuk melontarkan rasa frustasi serta menghina orang yang tidak setuju dengan mereka.

"Hal itu sungguh serampangan, tidak perlu dilakukan. Membuat dia menjadi sangat mirip dengan Trump," tambah Kay.

Salah satu faktornya mungkin karena tekanan yang makin besar pada Musk karena perusahaannya, Tesla, sukar memenuhi target produksi mobil. Mungkin saja dia sedang stres.

"Dia tidur di pabriknya mencoba menaikkan produksi dan itu adalah sesuatu yang sulit. Dan ketika berbicara pada investor, dia harus meyakinkan mereka bahwa semua uang itu tidak akan lenyap," papar Kay. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed