Selasa, 17 Jul 2018 18:45 WIB

Tagar #WorldEmojiDay Menggema di Twitter

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Logo Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel Logo Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - 17 Juli merupakan salah satu tanggal bersejarah bagi perkembangan teknologi, khususnya dalam berbagi pesan instan. Tepat pada hari ini, World Emoji Day, atau Hari Emoji Sedunia, dirayakan.

Media sosial Twitter pun langsung dipenuhi dengan berbagai emoji yang berada di kicauan para penggunanya. Tagar #WorldEmojiDay pun berhasil memuncaki daftar Trending Topics Worldwide di platform yang didirikan oleh Jack Dorsey tersebut.

Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone yang merayakan hari emoji ini. Menariknya, akun-akun resmi dari klub sepak bola macam Inter Milan, Borussia Dortmund, Barcelona, hingga Tottenham Hotspur ikut menulis kicauan dengan gayanya masing-masing terkait Hari Emoji Sedunia.

Selain itu, meski perayaan ini bernuansa riang gembira, beberapa akun Twitter tetap memasukkan sejumlah pesan yang mengena bagi para pengikutnya. Salah satunya adalah @UNHCRUK yang mengingatkan agar tidak menyingkirkan para pengungsi karena mereka semua sama dengan manusia kebanyakan.

Selain itu, akun @PETAUK memberikan pesan bagi para pengguna Twitter untuk menyayangi binatang. Hal tersebut tidak mengherankan karena PETA merupakan organisasi hak asasi binatang yang berpusat di Amerika Serikat.






























(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed