Selasa, 17 Jul 2018 09:28 WIB

Ramai-ramai Mencemaskan Keanehan Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: DW (Soft News) Elon Musk. Foto: DW (Soft News)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
Jakarta - Elon Musk bikin geger karena menuding penyelam asal Inggris yang terlibat dalam penyelamatan para korban di gua Thailand sebagai pedofil. Ia marah karena kapal selamnya disebut tak berguna membantu para penyelam. Banyak yang heran atas sikapnya itu.

Menuding seseorang sebagai pedofil memang hal serius, apalagi Musk tak punya bukti apapun dan orang yang dituduhnya tak pernah terlibat masalah hukum. Tak heran jika sang penyelam yang bernama Vern Unsworth mempertimbangkan mengajukan gugatan pada sang triliuner.

"Sikapnya belakangan agak aneh dari biasanya. Musk membuat tuduhan yang tidak ada buktinya bahwa penyelam itu pedofil, tentu saja tuduhan ini tidak bisa dianggap ringan," tulis Geoffrey James, kolumnis di media Inc yang dikutip detikINET.



Video Elon Musk Dikecam Karena Hina Penyelamat Korban Gua Thailand
"Jujur saja aku khawatir. Aku suka dia, meskipun jauh dari sempurna, aku merasa dia inspiratif. Aku cemas bahwa dia memicu dirinya terlalu keras dan dia kehilangan pijakan pada realitas. Semoga saja tidak," sebutnya.

Musk memang mungkin sedang stres, terutama karena perusahaannya Tesla sedang banyak disorot terkait proses produksi mobil yang tak juga memenuhi target. Tapi tetap saja kemarahannya di media sosial itu kebablasan, bahkan dikhawatirkan mengganggu perusahaannya.

"Memang tidak ada salahnya Musk pergi ke Thailand untuk menawarkan bantuan, tapi dia seharusnya tidak menganggap serius kritikan. Ada beberapa hal lain untuk membuatnya sibuk, misalnya tuduhan soal adanya luka serius karyawan di pabrik Tesla," tulis Guardian.

Media asal Inggris itu menganggap tudingan Musk pada Vern sangat menggelikan dan bisa mengakibatkan kerugian. "Dia seharusnya menyewa perusahaan PR untuk menjalankan Twitter-nya. Dia punya uang untuk itu," tambah Guardian.

Ramai-ramai Mencemaskan Keanehan Elon Musk
(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed