Senin, 16 Jul 2018 09:04 WIB

Hina Penyelamat Korban Gua Thailand, Elon Musk Dikecam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: REUTERS/Joe Skipper Elon Musk. Foto: REUTERS/Joe Skipper
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
Jakarta - Elon Musk menyebut salah seorang penyelam yang turut berjasa menyelamatkan para korban yang terjebak di gua di Thailand sebagai pedo yang merujuk pada pedofil. Kecaman pun langsung bertebaran buat sang pemilik SpaceX dan Tesla tersebut.

Sasaran ejekan adalah Vern Unsworth, penyelam asal Inggris yang dipastikan terjun ke lapangan menyelamatkan 12 anak dan pelatihnya dari keganasan gua di Thailand. Vern menyebut kapal selam yang dibuat Musk tak banyak membantu dan menurutnya hanya untuk kepentingan publisitas.


Elon Musk Dikecam Karena Hina Penyelamat Korban Gua Thailand, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Musk pun langsung mencak-mencak dan menuding tak pernah melihat Vern saat dia datang ke gua tersebut. Musk juga meremehkan pencapaian tim penyelamat dengan menyebut level air sudah rendah. Bahkan ia juga mengejek Vern seorang pedofil.

"Kami akan membuat kapal selam mini mencapai gua 5 tanpa masalah. Sorry pedo guy, soalnya kamu sungguh memintanya," ketus Musk.

Padahal sama sekali tidak ada dasar dalam tuduhan Musk tersebut. Vern tidak pernah terkena kasus pedofil. Maka tak heran jika banyak yang mengecam tudingan Elon yang juga memaksa sang triliuner menghapus tweet bersangkutan.

Kapal selam buatan Elon Musk. Foto: Twitter/ElonMusk


"Aku simpulkan bahwa Musk dalam misi publisitas belaka dan otoritas Thailand menyanjungnya hanya karena namanya. Juga jika level air sudah rendah seperti klaimnya, kenapa ada tentara yang mati di sana?" kecam sebuah komentar online.

"Sungguh memuakkan bahwa Musk ingin mendapat publikasi dengan pergi ke orang-orang yang benar-benar bekerja dan mengeluarkan para anak itu," tulis yang lain.

"Aku bukan lagi fans Elon Musk," sebut komentar berikutnya. "Meskipun aku yakin niat awal Elon memang mulia, namun aku curiga kehausannya akan publikasi turut banyak berperan,"




Hina Penyelamat Korban Gua Thailand, Elon Musk Dikecam


(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed