Senin, 16 Jul 2018 06:28 WIB

Elon Musk Ejek Penyelamat Korban Gua Thailand 'Pedo'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: Reuters Elon Musk. Foto: Reuters
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam
Jakarta - Elon Musk tidak senang kapal selam buatannya untuk menolong korban gua Thailand mendapat kritik, salah satunya oleh seorang penyelam asal Inggris yang menyatakannya tak berguna. Dia pun membalas dengan sejumlah ejekan yang dinilai tidak pantas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vern Unsworth, sang penyelam, menyatakan apa yang dilakukan salah satu orang terkaya di dunia itu hanyalah untuk kepentingan publisitas. Kapal selam mini yang dibawa oleh tim Elon Musk ke Thailand takkan bisa mendukung upaya penyelamatan.

"Kapal selam itu kaku sehingga takkan bisa melewati sudut-sudut ataupun halangan lainnya. Bahkan ia tidak akan mampu melewati 50 meter pertama di dalam gua dari titik awal penyelaman. Hanyalah PR stunt," ketus Vern yang juga mengatakan Elon diminta meninggalkan lokasi karena dianggap tidak banyak membantu.


Tonton juga video: Elon Musk Hina Penyelamat Korban Gua Thailand

[Gambas:Video 20detik]

Musk ternyata membalas pedas di Twitter. "Aku tak pernah melihat orang Inggris ini ketika kami berada di gua. Orang yang terlihat hanyalah tentara Thailand yang baik. Angkatan Laut Thailand mengawal kami masuk, tidak meminta kami pergi," tulis Musk yang biasa mengeluarkan unek-uneknya di Twitter.

Lalu dia seperti meremehkan upaya tim penyelamat dengan menyebut level air sudah sangat rendah sehingga mudah untuk mencapai korban. Malah di tweet berikutnya, dia menjuluki Vern sebagai 'pedo guy' tanpa menjelaskannya lebih lanjut.

"Kami akan membuat kapal selam mini mencapai gua 5 tanpa masalah. Sorry pedo guy, soalnya kamu sungguh memintanya," ketus Elon.

Elon Musk Malah Mengejek Penyelamat Korban Gua ThailandFoto: istimewa


Tweet tersebut langsung menuai kritik tajam dari pengguna Twitter. Mereka menyesalkan kata-kata tak berdasar yang dilontarkan sang pemilik perusahaan Tesla dan SpaceX tersebut. "Dia tak seharusnya diizinkan memakai Twitter," tulis sebuah komentar.

Tweet bersangkutan sepertinya sudah dihapus. Musk mungkin pantas kecewa kapal selam buatannya yang diniatkan untuk membantu korban malah dikritik sana-sini. Namun tweet-nya itu dianggap melanggar batas.


Elon Musk Ejek Penyelamat Korban Gua Thailand 'Pedo'
(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Elon Musk Dikecam

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed