Minggu, 15 Jul 2018 14:39 WIB

Final Piala Dunia 2018, Netizen Dukung Kroasia atau Prancis?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Charles Platiau/Reuters Foto: Charles Platiau/Reuters
Jakarta - Setelah satu bulan ajang Piala Dunia 2018 dihelat di Rusia, malam ini akan jadi penentuan antara Prancis vs Kroasia yang membawa pulang trophy empat tahunan tersebut.

Berbagai prediksi telah muncul ke permukaan semenjak telah ditemukan pemenang semifinal, di mana Prancis mengandaskan Belgia dengan skor tipis 1-0 dan Kroasia memupuskan football it's coming home yang diusung Inggris.

Seperti voting yang dilakukan oleh Twitter melalui akun @TwitterSports. Media sosial berlogo burung biru ini mengajak netizen untuk menebak timnas negara mana yang akan mengangkat Piala Dunia edisi kali ini.



Twitter memposting prediksi final antara Prancis vs Kroasia ini sejak 13 Juli kemarin. Sepanjang itu pula, hingga pukul 11.50 WIB sudah ada 7.781 yang memilih.

Berdasarkan pantuan detikINET, dari 7.781 yang mem-voting tersebut menjagokan Kroasia untuk merengkuh Piala Dunia 2018 dengan persentase mencapai 57%. Sedangkan, netizen yang mendukung Prancis juara hanya 43%.




Apabila Kroasia mengalahkan Prancis pada malam nanti, maka negara pecahan Yugoslavia ini akan mengukir sejarah untuk pertama kalinya juara Piala Dunia 2018.



Prestasi terbaik mereka sebelumnya masuk semifinal di episode Piala Dunia 1998. Menariknya, kala itu, Kroasia yang baru merdeka 1991 ini dikalahkan oleh Prancis yang menjadi juara di Piala Dunia 1998.

Sementara, jika Prancis yang menjadi pemenangnya. Ini adalah gelar juara Piala Dunia kedua kalinya yang berhasil direngkuh oleh pasukan Les Blues.

Jadi, kamu pilih mana yang mau juara Piala Dunia 2018, Prancis atau Kroasia? Sampaikan dukunganmu di kolom komentar ya! (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed