Selasa, 10 Jul 2018 16:27 WIB

Elon Musk Terjun Langsung ke Gua Thailand

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Elon Musk. Foto: istimewa Elon Musk. Foto: istimewa
Jakarta - Elon Musk memegang penuh kata-katanya untuk mengirim kapal selam mini buatannya ke Thailand sebagai upayanya dalam menolong orang-orang yang terperangkap di gua Tham Luang. Bahkan, ia sendiri pun juga ikut terbang ke Negeri Gajah Putih, seakan mengantar langsung alat penyelamat tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya, CEO SpaceX ini memperlihatkan hasil tangkapannya saat berada di gua tersebut. Ia pun turut mengagumi keindahan alam yang dimiliki oleh Thailand.

"Baru saja kembali dari gua. Thailand benar-benar indah," tulisnya.


Selain itu, dalam kicauan yang sama, ia juga menginformasikan bahwa kapal selam mini buatannya akan diberi nama sesuai dengan tim sepak bola yang beranggotakan para korban itu. Alat penyelamat tersebut pun akan ditinggalkannya di sana jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Kapal selam mini siap jika dibutuhkan. Ini terbuat dari sejumlah partisi roket. Diberi nama Wild Boar dari tim sepak bola anak-anak itu. Ditinggalkan di sini untuk berjaga-jaga jika dapat berguna di waktu yang akan datang," cuit Elon.

Selain di media sosial Twitter, pria yang juga menjabat sebagai CEO Tesla ini juga menggunakan Instagram untuk mengunggah pengalamannya di Thailand. Pada platform tersebut, ia memperlihatkan momen saat dirinya sedang keluar dari gua masih banjir.

Sampai saat ini, tim penyelamat berhasil mengeluarkan lagi empat anak dari dalam gua. Dengan total delapan orang yang berhasil diselamatkan, masih terdapat empat anak dan satu orang dewasa di dalam gua tersebut. Sehingga mungkin kapal selam Elon Musk itu sudah tak perlu dimanfaatkan.





Just got back from Cave 3

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on Jul 9, 2018 at 2:43pm PDT

(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed