Selasa, 10 Jul 2018 16:05 WIB

Ben Affleck Ternyata Jago Meramal, Ini Buktinya

Annisa Shafira - detikInet
Ben Affleck. Foto: Angela Weiss Ben Affleck. Foto: Angela Weiss
Jakarta - Ternyata, akting bukan satu-satunya kelebihan Ben Affleck. Aktor yang kerap membintangi film-film Hollywood papan atas ini bisa juga meramal. Dia pernah memprediksi lahirnya layanan streaming Spotify dan Netflix.

Dalam sebuah diskusi mengenai file sharing di 2003, Affleck mengatakan bahwa di masa depan, semua orang akan mempunyai akses terhadap musik dan film secara on demand apabila mereka membayar biaya berlangganan.



"Menurut saya, sistem berlangganan tahunan adalah sistem yang paling tepat. Nantinya kita bisa menonton film secara on demand, namun dengan jenjang-jenjang tertentu," kata Affleck kepada si pewawancara saat itu.

"Sekarang, teknologi belum mencapai tahap itu, tapi menurut saya dalam lima tahun, hal itu akan terjadi," sambungnya, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (10/7/2018).

Prediksi ini perlahan mulai terbukti. Di 2007, Netflix mulai menyiarkan kontennya ke komputer-komputer pelanggan. Setahun kemudian, Spotify diluncurkan di 2008, tepat lima tahun setelah wawancara tersebut.



Apakah ini cuma kebetulan, atau Ben Affleck memang punya kemampuan memprediksi masa depan? Kalian yang penasaran, bisa lihat rekaman video saat Affleck melontarkan prediksinya.



(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com