Selasa, 10 Jul 2018 09:15 WIB

YouTuber Ini Tenar Padahal yang Dia Lakukan Cuma Diam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bot No Jaem. Foto: YouTube Bot No Jaem. Foto: YouTube
Seoul - Para YouTuber biasanya banyak melakukan aksi atau berbicara di channel masing-masing agar menarik bagi subscriber-nya. Namun sangat berbeda dengan YouTuber asal Korea Selatan ini, dia jadi terkenal justru karena sama sekali tidak melakukan apa-apa.

Namanya di YouTube adalah Bot No Jaem. Dikutip detikiNET dari Telegraph, remaja berkacamata ini mendadak populer berkat video-video yang dipajangnya di YouTube, yang sebenarnya sangat membosankan. Tapi entah kenapa malah jadi viral dan membuatnya sampai diwawancarai televisi.

Kebanyakan video Jaem hanya menampakkan dia sedang belajar selama berjam-jam. Paling-paling dia membetulkan letak kacamatanya dan membuka buku. Ekspresinya tak pernah berubah, tak pula pernah berbicara dan selalu sendirian.



Video lain kadang merekam dia sedang minum, makan mie atau menyikat gigi. Atau olahraga di gym yang lagi-lagi dalam kondisi senyap.

Bot No Jaem sendiri artinya kurang lebih robot yang tidak menyenangkan. Ia menjadi sensasi dan telah mengumpulkan lebih dari 348 ribu subscriber di YouTube. Sebuah video berjudul Study With Me yang ditayangkan langsung olehnya selama 7 jam dilihat hampir 500 ribu kali.

Belum diketahui siapa nama sebenarnya dan berapa umur sang YouTuber. Media Korea Herald mengabarkan bahwa dia mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk kepolisian.

Karena tampangnya, dia mengumpulkan banyak fans wanita. "Waktuku habis karena aku tidaak bisa berhenti menatap dia," tulis seorang fans perempuan di kolom komentar YouTube. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed